HeadlineTitiknolSport

Tim Liga 2, Nusantara FC Akan Bermarkas di Ibu Kota Negara

×

Tim Liga 2, Nusantara FC Akan Bermarkas di Ibu Kota Negara

Sebarkan artikel ini

TITIKNOL.ID– Nusantara United yang baru promosi ke Liga 2 sudah memiliki ambisi untuk bisa lolos ke Liga 1 tahun Depan

Bahkan tim Nusantara United akan bermarkas di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur.

Nusantara United sendiri merupakan tim yang sudah disetujui sebagai anggota PSSI karena sebelumnya mengakuisisi Mataram Utama FC

Ambisi untuk mengeliatkan sepakbola di IKN Nusantara disampailam Komisaris Utama Nusantara FC, Gamma Abdurrahman Thohir.

“Nusantara FC memang disiapkan untuk menjadi perwakilan IKN di sepak bola Tanah Air. Meski demikian, untuk sementara ini, Nusantara FC masih akan berkandang di Jawa Tengah,” ujarnya.

Bahkan menurutnya, Nusantara FC akan memulai kiprah dan berkomitmen untuk memhembangkan klub ini dengan komitmen penuh.

Untuk menghadapi kompetisi Nusantara United akan mengoptimalkan deretan pemain muda untuk kesuksesan klub di masa depan

“Maka dari itu, kami juga mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia khususnya penduduk Kalimantan Timur. Tanpa itu, kami bukanlah apa-apa,” tambah Gamma Thohir.

Sebagai pendatang baru, target Nusantara FC pada tahun pertamanya berkompetisi di Liga 2 adalah bermain semaksimal mungkin.

“Tapi sambil melirik peluang promosi ke Liga 1. Tentu, kami ingin mewujudkan impian itu menjadi kenyataan,” pungkasnya seperti dilansir dari sejumlah sumber.

“Kami menjalani tur Jawa untuk memantapkan persiapan jelang Liga 2 yang kemungkinan dimulai Agustus mendatang,” tambah Chief Operating Officer (COO) Nusantara FC, Adhitya Hernadian. (*)