TitiknolSport

Tanpa Angga Saputro, Borneo FC Optimistis Raih Kemenangan

×

Tanpa Angga Saputro, Borneo FC Optimistis Raih Kemenangan

Sebarkan artikel ini

Kiper Borneo FC Angga Saputro yang mengalami cedera saat melawan Barito Putera, jelas akan berpengaruh penampilan Pesut Etam saat menjamu Persib Bandung

Salah Satu kiper Borneo FC yang akan disiapkan saat jamu Persib Bandung. TITIKNOL.ID/HO/BORNEO FC

TITIKNOL.ID– Kiper Borneo FC Angga Saputro yang mengalami cedera saat melawan Barito Putera, jelas akan berpengaruh penampilan Pesut Etam saat menjamu Persib Bandung.

Karena selama ini Angga Saputro menjadi kiper utama yang selalu berada di bawah mistar.

Bahkan Angga Saputro dipastikan absen beberapa laga karena cidera di bagian dagu cukup parah dan perlu perawatan.

Asisten pelatih, Miftahudin Mukson mengakui, secara psikis memang absennya Angga berpengaruh besar pada kekuatan tim.

“Kalau dibilang berpengaruh, saya pastikan pasti iya. Tetapi tim ini dipersiapkan dengan komposisi lengkap di semua pos. Artinya pemain pengganti pun punya kualitas,” ujar Miftah yang dikutip dari laman resmi Borneo FC.

Namun demikian lanjutnya, Borneo FC akan tampil habis-habisan di kandang sendiri melawan Persib, meski tanpa kiper utama.

“Melawan Persib kami main di kandang sendiri. Kami akan bermain maksimal sejak menit awal sampai akhir untuk mengejar kemenangan,” tegas Miftah.

Soal absennya Leo Guntara di bek kiri, Miftah mengatakan hal tersebut tak akan mengubah karakter tim.

Irsan Lestaluhu yang diturunkan saat lawan Barito Putera, disebut sudah bermain bagus.

“Tanpa Leo dalam 2 laga tidak akan membuat katrakter tim ini berubah. Bahkan akan semakin membuat sektor kiri tim semakin kuat dari evaluasi pertandingan terakhir lawan Barito Putera.

Miftah sendiri mengakui calon lawan di pekan ini sangat berat. Ia tak mau melihat hasil dua pertandingan Maung Bandung, karena setiap pertandingan akan berbeda situasinya.

“Semua tahu sejarah dan prestasi Persib. Tapi dalam sepak bola tim yang paling siap di lapangan akan memenangkan pertandingan,” tegasnya.

Sebagian Pemain Persib Cedera

Sementara itu, Persib Bandung baru memainkan dua laga di Liga 1 2022/2023. Lebih dari setengah kekuatan sudah dimainkan pelatih Robert Alberts.

Baca Juga:   Jelang Hadapi Persis Solo, Pemain Persija tak Ingin Fokus ke Tim Lawan

Dari total 30 pemain yang dimiliki musim ini, pelatih Robert Alberts sudah menampilkan 19 pemain, baik pada saat menghadapi Bhayangkara FC maupun Madura United.

Tinggal 11 pemain yang belum mendapat kesempatan tampil. Sebagian besar, mereka belum tampil karena masa pemulihan cedera seperti Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Victor Igbonefo, Febri Hariyadi dan Ricky Kambuaya.

Pemain lain yang belum tampil adalah Reky Rahayu, Eriyanto, David Rukamiek, Abdul Aziz, Ferdiansyah, dan Ridwan Ansori. Bukan karena cedera, mereka belum tampil karena alasan taktikal.

Namun, peluang 11 pemain tersebut cukup besar untuk tampil pada laga berikutnya. Beberapa pemain sudah pulih dan siap bertanding.

PERSIB akan bertemu Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Segiri, Samarinda, Minggu 7 Agustus 2022.(*)