TitiknolSport

Borneo FC Vs Persib Sore Ini, Sihran Amarullah Yakin Bisa Meraih Kemenangan

×

Borneo FC Vs Persib Sore Ini, Sihran Amarullah Yakin Bisa Meraih Kemenangan

Sebarkan artikel ini

Sebagai tuan rumah, para pemain Borneo FC harus bekerja keras meraih kemenangan di depan ribuan suporternya

Seorang pemain Borneo FC sedang menendang bola. Sore ini akan menjamu Persib Bandung. TITIKNOL.ID/HO/BORNEO FC

TITIKNOL.ID– Laga di Liga 1 yang mempertemukan Borneo FC kontra Persib Bandung, akan digelar sore ini di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (7/8/2022).

Sebagai tuan rumah, para pemain Borneo FC harus bekerja keras meraih kemenangan di depan ribuan suporternya.

Apalagi Persib Bandung memiliki pemain-pemain yang cukup mumpuni. Sebut saja Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya yang merupakan pemain tim nasional Indonesia.

Belum lagi pembelian Ciro Alves, yang musim lalu menjadi striker tertajam di Liga 1.

Sementara pemain seperti Marc Klok, Frets Butuan dan lainnya, menjadi pemain bintang lain di skuad Maung Bandung, julukan Persib.

Pemain sayap Borneo FC, M Sihran Amarullah menilai bahwa melawan Persib jelas menjadi pertandingan sulit, karena memiliki pemain bagus di semua posisi.

“Tapi kami yakin dengan kemampuan yang kami miliki. Jika kami kompak dan kerja keras, kami optimistis bisa meraih hasil hal positif,” ujar M Sihran Amarullah seperti dikutip dari laman resmi Borneo FC.

Dikatakan Sihran, kondisi tim yang bagus saat ini menjadi salah satu modal bagus.

Kekalahan atas Barito Putera di pertandingan sebelumnya, dikatakan Sihran sudah dilupakan seluruh pemain.

“Kondisi kami sangat bagus. Kami punya motivasi untuk memberi kebahagiaan di akhir pekan nanti untuk masyarakat Samarinda. Kami akan kerja lebih dari 100 persen untuk memberikan kebahagian itu,” terang Sihran.

Sihran berharap dukungan kepada mereka dari suporter, bisa lebih maksimal diberikan. Sebab support suporter, menambah kekuatan pemain di lapangan.

“Mohon dukungannya, penuhi Stadion Segiri. Kami butuh support mereka dari tribun untuk menambah semangat kami di lapangan,” harap Sihran.

Sementara itu, cederanya Angga Saputro sudah pasti sangat merugikan Borneo FC. Sebab kiper asal Sidoarjo ini selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar Pesut Etam.

Baca Juga:   Leg Kedua Piala Presiden, Peluang PSS Sleman Menang di Kandang Borneo FC Tipis

Angga pun dipastikan absen dalam beberapa pertandingan ke depan, karena cedera di bagian dagunya disebut cukup parah setelah bertabrakan dengan pemain depan Barito Putera.

Hal ini diakui asisten pelatih, Miftahudin Mukson. Menurut Miftah, secara psikis memang absennya Angga berpengaruh besar pada kekuatan tim.

“Kalau dibilang berpengaruh, saya pastikan pasti iya. Tetapi tim ini dipersiapkan dengan komposisi lengkap di semua pos. Artinya pemain pengganti pun punya kualitas,” ujar Miftah.

Lanjut Miftah, Borneo FC akan tampil habis-habisan di kandang sendiri melawan Persib, meski tanpa kiper utama.

“Melawan Persib kami main di kandang sendiri. Kami akan bermain maksimal sejak menit awal sampai akhir untuk mengejar kemenangan,” tegas Miftah.

Soal absennya Leo Guntara di bek kiri, Miftah mengatakan hal tersebut tak akan mengubah karakter tim. Irsan Lestaluhu yang diturunkan saat lawan Barito Putera, disebut sudah bermain bagus.

“Tanpa Leo dalam 2 laga tidak akan membuat katrakter tim ini berubah. Bahkan akan semakin membuat sektor kiri tim semakin kuat dari evaluasi pertandingan terakhir lawan Barito Putera.

Miftah sendiri mengakui calon lawan di pekan ini sangat berat. Ia tak mau melihat hasil dua pertandingan Maung Bandung, karena setiap pertandingan akan berbeda situasinya.

“Semua tahu sejarah dan prestasi Persib. Tapi dalam sepak bola tim yang paling siap di lapangan akan memenangkan pertandingan,” tegasnya. (*)