Nasional

Capres PDIP sudah di Saku Mega, Ganjar atau Puan?

×

Capres PDIP sudah di Saku Mega, Ganjar atau Puan?

Sebarkan artikel ini
Kolase Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. HO

TITIKNOL.Id – Nama calon presiden yang akan diusung PDIP Perjuangan disebut sudah ada ‘di saku’ Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Mbak Puan sendiri sudah menyatakan nama calon itu sudah ada di kantongnya ibu Mega. Nah, tinggal tunggu momentum tepat,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Bandung, Sabtu 28 Januari 2023.

Calon presiden dan calon wakil presiden 2024 disebut Hasto akan diumumkan langsung oleh Megawati Soekarnoputri.

“Nanti, capres-cawapres Ibu Megawati Soekarnoputri yang akan melakukan, melihat kesiapan partai, suasana kebatinan rakyat, peta politik, kerja sama politik yg dilakukan, dan juga hasil koordinasi,” ujar Hasto.

Hasto menyampaikan hal itu usai kegiatan rangkaian HUT ke-50 PDI Perjuangan sekaligus HUT Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang digelar di Bandung Jawa Barat.

Hasto menyampaikan hal itu usai kegiatan rangkaian HUT ke-50 PDI Perjuangan sekaligus HUT Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang digelar di Bandung Jawa Barat. Kegiatan diawali dengan acara Ngobrol Bareng (Ngobras) Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di kantor DPC Kota Bandung pada Jumat (27/1/2023) sore.

Sejauh ini ada dua kader PDI Perjuangan yang disebut-sebut bakal diusung menjadi capres yaitu Gubernur JAwa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. (rol/red)