Cek…! Enam Tanda Ini Bikin Kamu Calon Orang Sukses

Perkembangan diri tentu menjadi hal yang dilakukan orang setiap harinya. Tentu, setiap orang tidak ingin berada di zona nyaman yang itu-itu saja tanpa mengalami peningkatan diri.

Namun, seseorang terkadang bingung menilai apakah dirinya mengalami peningkatan setiap harinya atau tidak? Nah, untuk mengetahui hal tersebut, kamu dapat melihat dari beberapa tanda yang ada pada diri kamu.

Dilansir dari Beautynesia.id, ini dia deretan tanda bahwa kamu mengalami progres satu persen setiap harinya. Yuk simak!

1. Kamu Membaca Lebih Banyak Buku

Membaca banyak buku tidak hanya dapat membantu kamu menjelajahi minat kamu saat ini, tetapi juga membantu kamu mengembangkan minat baru. Kamu dapat menggunakan buku untuk mempelajari keterampilan baru. Beberapa buku ditulis secara khusus untuk membantu seseorang memulai peningkatan dan perkembangan diri.

Kamu juga dapat membacanya untuk meningkatkan kemampuan leadership kamu. Bahkan membenamkan diri dalam novel fiksi dapat membuat keajaiban. Intinya adalah kamu harus meluangkan waktu untuk membaca semua buku yang kamu minati atau ingin kamu ketahui.

2. Kamu Mulai Berlatih Bersyukur

Salah satu cara belajar menjadi orang yang lebih baik adalah dengan bersyukur atas apa yang kamu miliki.

Dengan mempraktikkan rasa syukur atas apa yang kamu miliki sekarang, kamu dapat menghindari perasaan pahit tentang apa yang tidak kamu miliki. Coba perhatikan hal-hal kecil yang membuatmu bahagia dan yang membuatmu bersyukur.

Kamu dapat berlatih meningkatkan rasa syukur kamu dari waktu ke waktu. Dengan berlatih, kamu akan lebih mudah untuk memikirkan setiap hal yang dapat kamu syukuri. Hal baru ini dapat mengubah hidup kamu menjadi lebih baik.

3. Kamu Senang Mempelajari Bahasa Baru

Tidak ada kata terlambat untuk belajar bahasa baru. Belajar bahasa lain memungkinkan kamu untuk berpikir secara berbeda dan melihat hal-hal di sekitar kamu dengan cara baru Hal itu juga dapat membuka pintu untuk kamu membenamkan diri dalam budaya lain ketika kamu mengetahui bahwa bahasa lain sangat berbeda dari bahasa Inggris.

Baca Juga:   Gempa Dahsyat Turki, Korban Tewas Kini 1.600 Orang

Selain itu, kamu dapat berpergian ke tempat-tempat di mana orang berbicara bahasa yang kamu pelajari. Mempelajari bahasa baru dapat membantu kamu dengan prospek karier kamu. Semakin banyak perusahaan di AS mencari bakat dwibahasa.

Penelitian menunjukkan, pengusaha Amerika sedang berjuang untuk menemukan banyak pekerja yang memiliki bakat dwibahasa. 56% pemberi kerja menyatakan bahwa kebutuhan mereka akan bahasa asing di tempat kerja meningkat selama lima tahun terakhir.

4. Memastikan Peningkatan Berkelanjutan

Tanda kamu berprogres berikutnya yaitu kamu memastikan peningkatan yang berkelanjutan. Misalnya, menulis di selembar kertas besar dan gantung di kamar tidur kamu agar kamu dapat melihat peningkatan yang terjadi dari hari ke hari. 

5. Ukur Kemajuan secara Teratur

Apabila kamu selalu mengukur kemajuan kamu setiap hari, maka hal tersebut juga menunjukkan bahwa kamu mengalami perkembangan 1% setiap harinya. Kamu dapat menuliskan dalam spreadsheet excel atau di papan tulis. Gunakan perangkat pintar yang dapat melacak kemajuan kamu.

6. Lingkungan Kamu Berubah

Biasakan untuk bertahan dengan kebiasaan baik. Misalnya, kamu ingin sehat dengan makan lebih banyak buah setiap hari?

Letakkan buah-buahan di atas meja makan di mana kamu bisa melihat buah tersebut. Semua akan lebih mudah jika kamu melakukannya pada waktu yang sama setiap hari. Setel pengingat agar terbiasa dengan rutinitas yang dapat diprediksi.

Nah, itu dia deretan tanda-tanda jika kamu berprogres 1% setiap harinya. Pelan-pelan yang penting ada kemajuan. Semoga bermanfaat! (beautynesia.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *