Penajam

Dinas Perkimtan PPU Harap Semua Perumahan bisa Dipasang PJU, Ini Syaratnya

×

Dinas Perkimtan PPU Harap Semua Perumahan bisa Dipasang PJU, Ini Syaratnya

Sebarkan artikel ini

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Penajam Paser Utara (PPU) sudah memasang Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah perumahan

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Penajam Paser Utara (PPU) sudah memasang Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah perumahan. TITIKNOL.ID

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Dinas Perkim PPU Harap Semua Perumahan bisa Dipasang PJU, Ini Syaratnya

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Penajam Paser Utara (PPU) sudah memasang Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah perumahan.

Targetnya, tahun depan akan kembali menganggarkan untuk PJU untu selanjutnya dipasang di perumahan.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Penajam Paser Utara (PPU), Muhammad Yusuf Basra menjelaskan, pemasangan PJU itu sudah dilakukan termasuk di perumahan Korpri dan Gusung, Kecamatan Penajam.

“Kami laksanakan di anggaran perubahan ini. Target kami tahun depan kembali dipasang PJU di perumahan melalui anggaran APBD PPU,” jelasnya.

Namun untuk memasang PJU di perumahan lanjutnya, pihaknya memberikan sejumlah syarat.

Syaratnya, yakin pengembang atau developer menyerahkan aset atau fasilitas umum kepada pemerintah daerah

Setelah penyerahan aset, maka selanjutnya Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Penajam Paser Utara (PPU) akan melakukan pemasang PJU.

Yusuf menjelaskan, pemasangan PJU di perumahan ini untuk membantu masyarakat khususnya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau perumahan itu terang kan orang juga berpikir untuk melakukan tindakan kriminal. Mudahan pemasangan PJU di perumahan bisa kami laksanakan setiap tahun, sehingga semua perumahan di PPU bisa terang di malam hari,” katanya. (Advertorial)