News google
TitiknolKaltim

Komisi IV Dukung SIMPERJADIN demi Efisiensi dan Akuntabilitas Perjalanan Dinas

×

Komisi IV Dukung SIMPERJADIN demi Efisiensi dan Akuntabilitas Perjalanan Dinas

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, dr. Sri Puji Astuti. IST

TITIKNOL.ID – Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, dr. Sri Puji Astuti, menyatakan dukungan penuhnya terhadap aplikasi SIMPERJADIN (Sistem Informasi Manajemen Perjalanan Dinas) yang akan diluncurkan Pemerintah Kota Samarinda dalam waktu dekat.

“Aplikasi SIMPERJADIN ini bagus dan diharapkan dapat membantu meningkatkan efisiensi dan akuntabilitas dalam pengelolaan perjalanan dinas di Pemkot Samarinda,” ujar Puji.

Puji mengapresiasi langkah inovatif Pemkot Samarinda , yang dinilai dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah, khususnya anggaran perjalanan dinas.

“Saya harap aplikasi ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh seluruh pegawai Pemkot Samarinda untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi dengan lebih optimal,” imbuh politisi Fraksi Partai Demokrat ini.

Lebih lanjut, Puji juga menekankan pentingnya manajemen risiko dalam lingkungan pemerintahan. Dengan menerapkan manajemen risiko yang baik, Pemkot Samarinda dapat meminimalisir potensi penyalahgunaan anggaran dan meningkatkan efektivitas dalam pencapaian tujuan organisasi.

“Manajemen risiko merupakan salah satu kunci untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih. Dengan menerapkan manajemen risiko yang baik, kita dapat mencegah terjadinya penyimpangan dan memastikan bahwa anggaran digunakan secara efektif dan efisien,” jelas Puji.

Langkah inovatif Pemkot Samarinda ini, menurut Puji, menunjukkan komitmen Pemkot Samarinda untuk meningkatkan tata kelola dan akuntabilitas dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya berharap dengan langkah-langkah yang sudah diambil Pemkot Samarinda dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah,” pungkasnya. (*/wil/adv)