News google
TitiknolKaltim

Pansus LKPJ Usul Revitalisasi Plaza 21 untuk Tingkatkan PAD Samarinda

×

Pansus LKPJ Usul Revitalisasi Plaza 21 untuk Tingkatkan PAD Samarinda

Sebarkan artikel ini
Jajaran Pansus LKPj DPRD Kota Samarinda rapat dengar pendapat bersama BPKAD Samarinda, Selasa (7/5/2024). IST

TITIKNOL.ID – Anggota Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Samarinda, Kamaruddin, meminta Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) untuk memberi perhatian serius terhadap bangunan Plaza 21. Menurutnya, revitalisasi Plaza 21 berpotensi menjadi solusi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Samarinda.

“BPKAD harus jeli melihat potensi dari bangunan terbengkalai seperti Plaza 21 ini,” kata Kamaruddin.

Anggota Komisi II DPRD Samarinda ini menilai Plaza 21 memiliki potensi besar untuk mendongkrak perekonomian masyarakat dan meningkatkan PAD Samarinda, jika direvitalisasi dengan baik.

“Plaza Samarinda ini harus segera direvitalisasi untuk memaksimalkan PAD kita,” tegasnya.

Kamaruddin, yang merupakan Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem), berharap BPKAD dapat segera mengambil langkah-langkah konkret untuk menindaklanjuti sarannya.

“Revitalisasi Plaza 21 harus menjadi perhatian serius BPKAD,” tandasnya.

Ia meyakini bahwa revitalisasi Plaza 21 tidak hanya akan meningkatkan PAD, tetapi juga dapat menciptakan lapangan kerja baru dan menghidupkan kembali kawasan tersebut.

“Dengan direvitalisasi, Plaza 21 dapat menjadi pusat perekonomian baru di Samarinda dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” jelas Kamaruddin.

Pansus LKPJ akan terus mengawasi perkembangan terkait Plaza 21 dan mendorong BPKAD untuk segera mengambil langkah strategis untuk merealisasikan revitalisasi tersebut.

“Kami akan terus pantau perkembangannya dan pastikan revitalisasi Plaza 21 segera terlaksana,” pungkas Kamaruddin. (*/wil/adv)