News google
TitiknolKaltim

Samri Shaputra: Revitalisasi Stadion Palaran jadi Langkah Tepat Optimalkan Aset ‘Berharga’ Daerah

×

Samri Shaputra: Revitalisasi Stadion Palaran jadi Langkah Tepat Optimalkan Aset ‘Berharga’ Daerah

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Samri Shaputra. IST

TITIKNOL.ID – Kabar gembira bagi para pecinta olahraga di Samarinda dan Kalimantan Timur! Stadion Palaran yang megah, dulunya menjadi saksi bisu perhelatan PON enam tahun silam, kini siap bangkit dari keterpurukan.

Setelah melalui proses tukar aset yang panjang, Stadion Palaran kini resmi menjadi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Hal ini membuka jalan bagi pembenahan besar-besaran yang akan dilakukan oleh Pemkot.

Langkah ini disambut antusias oleh berbagai pihak, termasuk Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Samri Shaputra. Ia menilai revitalisasi Stadion Palaran adalah langkah yang tepat untuk mengoptimalkan aset berharga ini.

“Revitalisasi ini bukan hanya untuk mempercantik stadion, tapi juga membuka peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi kota melalui sektor pariwisata dan olahraga,” ujar Samri.

Menurutnya, Stadion Palaran dengan tampilan barunya akan menjadi daya tarik bagi wisatawan dan atlet dari berbagai daerah. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kesejahteraan masyarakat.

Samri optimistis bahwa Stadion Palaran yang telah direnovasi akan menjadi ikon baru bagi Samarinda dan Kalimantan Timur. Stadion ini berpotensi menjadi tuan rumah berbagai event olahraga bergengsi, bahkan skala internasional, seiring dengan pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) ke Kaltim.

“Stadion Palaran memiliki nilai sejarah dan potensi besar yang selama ini belum digali secara maksimal. Revitalisasi ini adalah kesempatan emas untuk mewujudkannya,” tandas Samri. (*/wil/adv)