Komitmen Atasi Pengangguran dan Kemiskinan, Pj Bupati PPU Singgung Pentingnya Data

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menegaskan komitmennya untuk terus mengatasi persoalan pengangguran dan kemiskinan

KEMISKINAN – Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun memimpin rapat tim terpadu penanggulangan pengangguran dan kemiskinan tahun 2024, Senin (1/4/2024) pagi di Kantor Bupati PPU.TITIKNOL.ID/HO/HUMAS6

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menegaskan komitmennya untuk terus mengatasi persoalan pengangguran dan kemiskinan.

Hal ini dikemukakan Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun saat memimpin rapat tim terpadu penanggulangan pengangguran dan kemiskinan tahun 2024, Senin (1/4/2024) pagi di Kantor Bupati PPU.

Makmur mengatakan untuk menjawab persoalan pengangguran dan kemiskinan di PPU, maka mesti ditunjang data yang memadai.

Karena itu, dia meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menyiapkan data instrumen mulai dari tingkat desa, kelurahan, hingga kecamatan terkait angka pengangguran maupun kemiskinan di Kabupaten PPU.

“Persoalan data ini sangat penting. Karena data digunakan sebagai acuan langkah-langkah kebijakan bagi pemerintah daerah khususnya di Kabupaten PPU,” kata Makmur Marbun.

Tanpa data yang tepat, kata Marbun, pemerintah daerah dipastikan akan kesulitan dalam melakukan langkah-langkah positif khususnya terkait pengangguran dan kemiskinan.

Ia mencontohkan, salah satu pentingnya data adalah ketika pemerintah akan melakukan penyaluran santunan atau bantuan, beasiswa dan sebagainya kepada masyarakat.

Jika data yang ada di lingkungan masyarakat tidak akurat, maka dikhawatirkan bantuan akan salah sasaran.

“Makanya saya menerima laporan bahwa masih ada masyarakat mampu tapi mereka menerima santunan, sementara masih banyak yang berhak menerima justru mereka tidak mendapatkan itu. Inilah pentingnya data instrumen yang kita miliki, kami tidak mau itu terus terjadi,” ungkap Marbun.

Rapat tim terpadu penanggulangan pengangguran dan kemiskinan PPU turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Nicko Herlambang, Kepala Bapelitbang Kabupaten PPU Tur Wahyu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Ainie, sejumlah kepala dinas, dan pejabat terkait lainnya. (Advertorial/Kominfo/Humas6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *