News google
TitiknolKaltim

Andi Harun Tutup MTQ ke-53 Kecamatan Samarinda Ilir, Kelurahan Pelita Juara Umum

×

Andi Harun Tutup MTQ ke-53 Kecamatan Samarinda Ilir, Kelurahan Pelita Juara Umum

Sebarkan artikel ini

TITIKNOL.ID – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 Tingkat Kecamatan Samarinda Ilir Tahun 2024 resmi ditutup oleh Wali Kota Samarinda, Dr. H. Andi Harun, pada Kamis (9/5/2024). Dalam perhelatan MTQ tahun ini, Kelurahan Pelita berhasil keluar sebagai juara umum setelah memperoleh nilai tertinggi.

Kelurahan Selili dan Sidomulyo masing-masing meraih juara kedua dan ketiga, disusul Kelurahan Sidodamai dan Sungai Dama di posisi keempat dan kelima.

Pada kesempatan ini, LPTQ Kecamatan Samarinda Ilir juga mengumumkan bahwa Kelurahan Sidodamai akan menjadi tuan rumah MTQ ke-54 pada tahun 2025 mendatang. Hal ini menjadi amanah bagi Lurah Sidodamai untuk segera membentuk kepanitiaan dan mempersiapkan segala keperluan MTQ tahun depan.

Penutupan MTQ yang digelar di Jalan Azis Samad RT 38 Kelurahan Pelita ini dihadiri oleh Hj. Rinda Wahyuni Andi Harun, Asisten 1 Ridwan Tassa, Kabag Kesra Kumarul Zaman, Ketua TWAP Syaparuddin, serta para pejabat Kecamatan dan Kelurahan di wilayah Samarinda Ilir.

Wali Kota Andi Harun Apresiasi Semangat Peserta

Dalam sambutannya, Wali Kota Andi Harun menyampaikan ucapan selamat kepada para juara dan memberikan apresiasi kepada seluruh peserta MTQ. Ia juga berpesan agar para peserta terus bersemangat dalam mempelajari dan mengamalkan isi Al-Qur’an.

“Al-Qur’an adalah pedoman hidup yang harus diamalkan, karena ia merupakan petunjuk yang selurus-lurusnya,” ujar Andi Harun. “Dan apabila kita berpegang teguh kepada Al-Qur’an, maka akan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat.”

Lebih lanjut, Andi Harun juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Samarinda atas dukungannya terhadap berbagai program Pemerintah Kota, yang mengantarkan Samarinda meraih berbagai penghargaan, bahkan hingga tingkat nasional.

Beberapa penghargaan yang diraih Samarinda dalam waktu dekat, antara lain, salah satu dari 10 besar Pemerintah Daerah Berkinerja Tinggi se-Indonesia; Peringkat terbaik di seluruh Kalimantan Timur dalam pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan daerah (dari Pj Gubernur Kaltim); Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK untuk ke-10 kalinya berturut-turut; Penghargaan dari KPK sebagai kota dengan MCP (Monitoring Center for Prevention) tertinggi di tahun 2023 tingkat Kota se-Indonesia

Baca Juga:   Markaca Desak Pemkot Evaluasi "Pertamini"

“Walaupun masih ada kekurangan, ini menunjukkan bahwa pengelolaan tata kelola keuangan di Pemerintah Kota semakin baik,” jelas Andi Harun. “Sambil terus bekerja dan berdoa, mudah-mudahan bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, berhati-hati dalam membelanjakan uang rakyat, dan memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada seluruh kota ini.”

Andi Harun menegaskan bahwa penghargaan tersebut bukan hanya prestasinya, melainkan hasil kerja keras semua pihak, mulai dari Wali Kota, para pegawai dan pejabat, hingga masyarakat Samarinda. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk terus bekerja dan berdoa.

“Kenapa? Karena di bawah kolong langit ini tidak ada manusia hebat. Tidak ada orang yang hebat. Tidak ada pejabat yang hebat. Tetapi yang hebat, yang super itu hanya Allah Azza wa Jalla,” tegas Wali Kota yang juga seorang da’i ini. (*/wil/adv)