Dapat Surat Tugas dari Demokrat, Hamdam Diberi Waktu 30 Hari Cari Partai Koalisi dan Cawabup

Bakal Calon Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam mendapat surat tugas dari DPP Partai Demokrat untuk Pilkada 2024 mendatang

PILKADA – Calon Bupati Penajam Paser Utara Hamdam saat menerima surat tugas yang diserahkan Ketua DPC Demokrat PPU, Jhon jenedy, Senin (13/5/2024).TITIKNOL.ID

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Bakal Calon Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam mendapat surat tugas dari DPP Partai Demokrat untuk Pilkada 2024 mendatang.

Surat tugas yang ditandatangani Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya tertanggal 8 Mei 2024 dengan nomor 062/ST/CAKADA/SATGAS PD/V/2024 ini meminta kepada Hamdam untuk melakukan komunikasi politik dengan partai politik sahabat agar bisa terpenuhi persyaratan dukumhan minimal 20 persen koalisi partai politik untuk menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Kemudian meminta untuk mencari dan mengusulkan pasangan calon wakil bupati.

Selain itu, juga harus melaporkan hasil survei terkini dan koalisi partai politik  yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat  sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Dalam pelaksanaan ini, DPP akan melakukan monitoring dan evaluasi berdasarkan hasil laporan dan survei.

Surat tugas ini berlaku selama sebulan dan akan berakhir pada 7 Juni 2024 mendatang.

Bakal Calon Bupati Hamdam mengatakan, diberikan tugas selama sebulan untuk mencari partai koalisi termasuk untuk calon wakil bupati.

Ia mengaku bersyukur karena telah mendapatkan surat tugas untuk Pilkada mendatang.

“Ini merupakan amanah yang diberikan dan Insya Allah selama sebulan ini kami akan maksimalkan untuk mencari partai koalisi dan calon wakil bupati,” kata Hamdam usai menerima surat tugas yang diserahkan Ketua DPC Demokrat PPU, Jhon jenedy, Senin (13/5/2024).

Mengenai calon wakil bupati, Hamdam mengatakan ada beberapa yang sudah melakukan komunikasi dengan dengan Partai Nasdem.

SURAT TUGAS – DPP Partai Demokrat memberikan surat tugas kepada bakal calon bupati Penajam Paser Utara, Hamdam untuk mencari partai koalisi dan calon wakil bupati. TITIKNO.ID

“Kalau nanti Nasdem juga memberikan dukungan pasti kami bisa berlayar menuju Pilkada. Insya Allah juga akan memberikan dukungan.

Baca Juga:   Link Live Streaming Gerhana Matahari Total 8 April 2024

Hamdam Diminta Tentukan Cawabup

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat PPU, Jhon Kenedy mengatakan bahwa surat tugas untuk diberikan ini sudah melalui proses yang cukup panjang.

Bahkan ia menyerahkan sepenuhnya kepada Hamdam mencari partai koalisi karena saat ini Demokrat hanya memiliki 4 kursi di DPRD PPU.

“Termasuk untuk calon wakil bupati kami serahkan kepada Pak Hamdam untuk mencari. Kami serahkan sepenuhnya,” ujarnya.

Mengenai calon wakil bupati, Jhon mengatakan ada dua orang yang pernah mendaftar di Demokrat untuk posisi calon wakil bupati.

“Mudah-mudahan satu satunya nanti yang dipilih menjadi calon wakil bupati,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *