Pj Bupati PPU Minta Direktur Benahi Perumda Benuo Taka, Marbun: Saya Beri Waktu Sebulan

Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU)  Makmur  Marbun berharap agar sebagai Direktur Utama (Dirut) Perumda Benuo Taka (PBT) dapatmelaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dedikasi dan rasa pengabdian yang tinggi untuk kemajuan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)

LANTIK – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU)Makmur Marbun saat melantik Dirut Perumda Benuo Taka, Gordius Ago, periode 2024-2029 yang digelar di kantor Bupati PPU, Kamis, (16/5/2024) siang. TITIKNOL.ID/HO/HUMAS6

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU)  Makmur  Marbun berharap agar sebagai Direktur Utama (Dirut) Perumda Benuo Taka (PBT) dapatmelaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dedikasi dan rasa pengabdian yang tinggi untuk kemajuan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Hal ini disampaikan Makmur Marbun saat melantik Dirut Perumda Benuo Taka, Gordius Ago, periode 2024-2029 yang digelar di kantor Bupati PPU, Kamis, (16/5/2024) siang.

“Saya minta segera benahi BUMD kita. Ingat BUMD kita saat ini tidak punya uang jadi kalau anda cari uang ke sini itu salah besar, Tetapi  BUMD kita  punya aset, punya modal dan sarana untuk dikelola dengan baik. Saya beri ruang satu bulan, BUMD PPU harus ada perubahan,” tegasnya.

Dia menambahkan bahwa saat ini ada lebih dari 1200 BUMD di Indonesia.

Dari jumlah tersebut sambung dia, lebih dari 300 BUMD tersebut mengalami sakit atau kerugian, salah satunya adalah BUMD milik Pemkab PPU.

Untuk itu Marbun, bahwa ada tugas berat yang telah menanti Dirut Perumda Benuo Taka yang baru dilantik tersebut.

“Saya tidak kenal dengan pejabat yang baru dilantik hari ini. Ini adalah murni hasil dari seleksi yang telah digelar beberapa waktu lalu. Tetapi saya yakin, karena beliau  memiliki semangat yang bagus dan  inovasinya pun baik,” tuturnya.

Makmur Marbun yang juga merupakan pembina BUMD seluruh indonesia ini juga mengatakan bahwa untuk tahap awal agar segera melakukan pembenahan di intern Perumda Danum Taka.

Baca Juga:   Usai Terima Pangkat Istimewa Jenderal TNI (HOR), Prabowo Subianto: Kayaknya Berat Ya

“Silahkan bersih-bersih di lingkup Perumda, jika sekiranya memerlukan karyawan baru silahkan rekrut orang-orang yang benar-benar profosional dan siap bekerja untuk kemajuan BUMD kita,” pesannya.

Lebih jauh kata dia, selain sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah ( PAD), BUMD didirikan dengan tujuan untuk turut serta mengembangkan kegiatan perekonomian daerah guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

 Untuk mencapai tujuan tersebut, Perumda berpedoman pada dasar-dasar ekonomi perusahaan yang sehat, efektif, efisien serta tercapainya optimalisasi kinerja BUMD.

Pemerintah Kabupaten PPU terus berupaya mengoptimalkan BUMD agar mampu bersaing secara sehat dengan perusahaan nasional atau swasta yang beroperasional di wilayah PPU.

Pergantian pejabat dalam struktur organisasi sebuah pemerintahan atau BUMD adalah hal yang wajar, karena memang sudah sesuai dengan ketentuan atau peraturan yang berlaku saat ini, sehingga jangan sampai ada penafsiran lain tentang pelantikan Direktur Perumda Benuo Taka Periode 2024 – 2029.

“Saya juga berpesan kepada pendamping saudara, dalam hal ini istri saudara. Saya berharap agar dapat ikut mengawasi dan mengontrol agar suaminya tidak melakukan penyalahgunaan kekuasaan untuk kepentingan pribadi” tutupnya.

Hadir dalam pelantikan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Nicko Herlambang, Asisten II  Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sodikin dan sejumlah pejabat terkait lainnya. (Advertorial/Kominfo/Humas6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *