Nasional

Dirut PLN Tinjau Posko Utama Kelistrikan KTT WWF di Bali, Pastikan Seluruh Sistem Kelistrikan Andal

×

Dirut PLN Tinjau Posko Utama Kelistrikan KTT WWF di Bali, Pastikan Seluruh Sistem Kelistrikan Andal

Sebarkan artikel ini
Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo (kiri) didampingi oleh Direktur Distribusi PLN, Adi Priyanto (tengah) dan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana (kanan) ketika meninjau langsung pengamanan pasokan listrik untuk gelaran Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke- 10 di Bali pada Minggu (19/5/2024). HO-PLN

TITIKNOL.ID – Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meninjau kesiapan kelistrikan di Posko Utama Kelistrikan KTT World Water Forum (WWF) di Kawasan Nusa Dua, Bali pada Minggu (19/5/2024). Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan pasokan listrik yang andal dan tanpa kedip selama KTT WWF berlangsung.

“PLN berkomitmen penuh untuk menghadirkan layanan listrik terbaik demi menyukseskan KTT WWF ke-10 ini,” ujar Darmawan.

“Ajang ini menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan kemampuannya di mata dunia. Oleh karena itu, kami fokus pada kesiapan infrastruktur kelistrikan dan personel untuk memastikan kelancaran acara,” ujarnya.

PLN telah menetapkan masa siaga kelistrikan selama 10 hari penuh, mulai 15 hingga 25 Mei 2024, untuk mendukung kelancaran KTT WWF. Sebanyak 1.160 personel siaga diterjunkan untuk mengawal pasokan listrik selama periode tersebut.

PLN juga menyiagakan sejumlah infrastruktur kelistrikan berlapis untuk memastikan keandalan pasokan, meliputi 55 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 17 Unit Gardu Bergerak (UGB), 19 unit Genset

Selain pasokan listrik, Darmawan juga meninjau kesiapan 104 personel dan 52 unit EV Charger yang akan melayani 670 unit kendaraan listrik yang digunakan oleh delegasi dan panitia KTT WWF.

“PLN siap mendukung penuh ketersediaan infrastruktur kendaraan listrik. Kami berkomitmen untuk mendorong ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” jelasnya.

Darmawan tidak lupa untuk menyemangati para personel PLN yang bertugas di posko-posko siaga kelistrikan di lima lokasi venue dan 14 lokasi hotel.

“Mari kita jaga keandalan listrik KTT WWF ini demi nama baik Indonesia. Jaga juga kesehatan agar dapat bekerja optimal selama masa siaga,” pesan Darmawan.

KTT WWF ke-10 merupakan konferensi tingkat tinggi yang membahas tentang pengelolaan air secara berkelanjutan. Konferensi ini akan dihadiri oleh para pemimpin dunia, pakar air, dan perwakilan dari berbagai organisasi non-pemerintah.

Baca Juga:   Ada Long Weekend, Berikut Daftar Lengkap Tanggal Merah di Bulan Februari 2024

PLN berkomitmen untuk memastikan kelancaran pasokan listrik selama KTT WWF berlangsung. Dengan infrastruktur dan personel yang siap siaga, PLN yakin bahwa KTT WWF ke-10 di Bali akan sukses dan membawa nama baik bagi Indonesia. (*/pln/adv)