Olahraga

KABAR GEMBIRA! Para Bintang Liga Eropa Bakal Gabung Timnas Indonesia Saat TC di Italia Jelang Toulon Cup 2024

×

KABAR GEMBIRA! Para Bintang Liga Eropa Bakal Gabung Timnas Indonesia Saat TC di Italia Jelang Toulon Cup 2024

Sebarkan artikel ini

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri menyebut para pemain diaspora dipastikan akan bergabung saat pemusatan latihan di Como, Italia.

Para pemain timnas Indonesia melakukan latihan jelang menghadapi Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Asia. (HO/Istimewa)

TITIKNOL.ID – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri menyebut para pemain diaspora dipastikan akan bergabung saat pemusatan latihan di Como, Italia.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Como demi mempersiapkan jelang Toulon Cup 2024 di Perancis.

Sebanyak 37 pemain dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk melakukan TC di Lapangan ABC Gelora Bung Karno pada Jumat (24/5) sebelum diterbangkan ke Como dini hari nanti.

Selain pemain yang sudah terlebih bergabung di Jakarta, Indra Sjafri juga memastikan bila TC Timnas Indonesia U-20 di Como juga akan diikuti oleh para pemain diaspora.

“Sudah saya sampaikan kemarin, nanti akan ada pemain-pemain diaspora yang ingin kita lihat selama satu minggu di Como, mungkin juga Jens Raven juga akan kesana,” ujar Indra Sjafri di Lapangan B GBK, Jumat (24/5).

“Kalau Jens Raven, bukan dalam rangka untuk melihat kualitas lagi karena sudah kita proses yang lain kita akan berikan kesempatan ke pemain-pemain keturunan yang ada,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, Indra Sjafri melakukan blusukan di Belanda demi mencari para pemain keturunan untuk bisa diboyong membela Timnas Indonesia.

Ada tujuh pemain keturunan Belanda dari kompetisi Eropa yang dipastikan Indra Sjafri akan bergabung pada pemusatan latihan Timnas Indonesia di Como.

Meskipun sudah dipastikan ada tujuh pemain keturunan yang akan bergabung Timnas Indonesia U-20, namun mantan pelatih Bali United itu masih membuka peluang bagi pemain keturunan lainnya.

Indra Sjafri mengatakan bahwa dirinya tetap membuka peluang secara terbuka bagi para pemain keturunan yang ingin bergabung bersama skuad Garuda Muda.

“Jumlahnya masih belum pasti, kami terbuka misalnya ada pemain-pemain yang masih ingin kita lihat silahkan,” pungkas Indra Sjafri.

Baca Juga:   Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Derbi Inter Milan vs AC Milan Penentu Scudetto 2024

“Tapi begitu, kami akan memilih apa yang kami perlakukan untuk pemain non-keturunan sama, kriteria yang sama bahwa dia harus kualitas kalau tidak kualitas, izinkan kami tidak memilihnya,” tutupnya.

Setelah melakukan TC di Como, Timnas Indonesia dijadwalkan bakal mengikuti Toulon Cup 2024 mulai 13-16 Juni untuk ketiga kali keikutsertaannya di Perancis. (*)