Penajam

Forum TJSL Perusahaan Dapat Bantu Pembangunan di PPU

×

Forum TJSL Perusahaan Dapat Bantu Pembangunan di PPU

Sebarkan artikel ini

Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), menggelar menggelar pertemuan di aula lantai 3 kantor Bupati

Pengurus Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan foto bersama. TITIKNOL.ID/HO

TITIKNOL.ID,PENAJAM –  Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), menggelar menggelar pertemuan di aula lantai 3 kantor Bupati.

Rakor yang bertujuan untuk penajaman dan penyelarasan program kegiatan prioritas termasuk membahas prioritas program pembangunan yang dihasilkan dari kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan dan kabupaten.

Bukan hanya itu, juga melakukan konfirmasi dan klarifikasi tentang usulan program prioritas dengan program dan serapan pembangunan daerah, serta menyelaraskan program prioritas dengan rancangan awal OPD terkait di jajaran pemerintah Kabupaten PPU.

Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Kabupaten PPU yang juga Sekretaris Tim Pelaksana Kesekretariatan Forum TJSLP PPU, Kahar Mashud berpesan agar program TJSLP yang dijalankan perusahaan di wilayah Kabupaten PPU dapat dioptimalkan.

Sehingga masyarakat tempatan tidak hanya menjadi penonton, terlebih Kecamatan Sepaku dengan keberadaan wilayah  Kabupaten PPU masuk dalam Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Otorita Ibukota Nusantara. 

Konsekuensinya, permasalahan maupun ketimpangan yang timbul di masyarakat dapat tereskalasi menjadi isu internasional.

“Kami dari kesekretariatan berharap agar rapat koordinasi ini menghasilkan kesimpulan yang dapat kami laporkan sebagai pertanggungjawaban kepada kepala daerah”, tutup Kahar.

Saat ini Forum TJSLP Kabupaten PPU beranggotakan 34 perusahaan yang wilayah kerjanya berada di Kabupaten PPU.

Jumlah ini akan terus bertambah sejalan dengan masuknya beberapa perusahaan yang berkegiatan di wilayah IKN, namun penerima manfaat program TJSLnya menyasar juga kepada warga di sekitar IKN yang masuk wilayah administrasi kabupaten PPU.

“Salah satu dari nilai-nilai dasar AKHLAK adalah Kolaboratif yang bermakna membangun kerjasama yang sinergis, dengan contoh konkrit diantaranya memberi kesempatan kepada semua anggota forum TJSLP untuk berkontribusi, terbuka dalam bekerja sama untuk menghasilkan nilai tambah, serta menggerakkan pemanfaatan berbagai sumber daya untuk tujuan bersama”, jelas Dharma Saputra, Ketua Forum TJSLP PPU

Baca Juga:   Pemkot Segera Eksekusi 5 Bangunan Rumah untuk RS Sayang Ibu di Balikpapan Barat

Hadir kegiatan ini PT PLN UID Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang membawahi PT PLN ULP Petung, Korindo Group (PT Belantara Subur, PT Balikpapan Wana Lestari), PT Bank Rakyat Indoensia Cabang Penajam,  PT Astra Infrafort – East Kal,  PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur –Daerah Operasi Bagian Selatan. (*)