News google
TitiknolSeleb

Imbas Kisruh Video Viral Sekuriti Plaza Indonesia Pukul Anjing, Robby Purba Minta Maaf

×

Imbas Kisruh Video Viral Sekuriti Plaza Indonesia Pukul Anjing, Robby Purba Minta Maaf

Sebarkan artikel ini

Robby Purba mengaku siap menerima aksi apapun yang akan muncul dari mereka yang merasa dirugikan usai unggahan video sekuriti Plaza Indonesia (PI) memukul anjing

Robby Purba akhirnya minta maaf imbas kisruh video viral securyti Plaza Indonesia pukul anjing. (Ho/Istimewa)

TITIKNOL.ID – Robby Purba mengaku siap menerima aksi apapun yang akan muncul dari mereka yang merasa dirugikan usai unggahan ulang Robby terkait video sekuriti Plaza Indonesia (PI) memukul anjing.

Setelah unggahan ulang Robby dari @marienehariman viral di media sosial, Plaza Indonesia menindak tegas dengan memecat Nasarius selaku sekuriti yang memukul anjing serta memutus kontrak vendor tempat Nasarius bergabung.

“Sekali lagi dr hati aku paling dalam aku minta maaf kepada semua pihak yang dirugikan,” kata Robby Purba dalam video yang diunggah di media sosial pada Minggu (9/6).

“Aku berterima kasih kepada teman-teman yang menyaksikan ini yang telah memberikan kritikan pedas, masukan, dan juga cacian kepada aku, aku berterima kasih kepada kalian dan semoga menjadi bekal aku di kemudian hari,” lanjutnya.

“Dan jika ada aksi selanjutnya yang akan diambil, aku terima,” kata Robby Purba.

Robby menjelaskan video itu dibuat tanpa naskah atau paksaan dari pihak manapun.

Ia menegaskan bahwa dirinya sangat terbuka dengan komentar dan cacian dari netizen yang selama ini datang.

Robby Purba sebelumnya menjadi sasaran hujatan dari netizen setelah video unggahan ulang dirinya menyebabkan Narsius dan vendor sekuriti dipecat dari Plaza Indonesia.

Aktor dan presenter itu tadinya mengunggah ulang video @marienehariman yang menampilkan Narsius memukul anjing yang diketahui bernama Fay.

Video itu kemudian viral dan netizen mencerca Plaza Indonesia.

Setelah Plaza Indonesia memeriksa Fay dan dinyatakan tidak mengalami gangguan berarti, pusat belanja kelas atas itu kemudian memecat Nasarius dan memutus kontrak vendor keamanan tempat bernaung Nasarius.

Nasarius kemudian muncul dan mengklarifikasi bahwa Fay adalah anjing miliknya.

Ia “terpaksa” memukul Fay karena anjing itu menerkam anak kucing yang kemudian didukung dengan sebuah video rekaman CCTV.

Baca Juga:   Akmal Malik Ingin Kios Sigap Juga Dibangun di PPU dan Balikpapan

Nasib Nasarius yang menjadi korban video viral kemudian membuat Robby Purba menjadi bulan-bulanan netizen karena dianggap sebagai salah satu pihak penyebab para sekuriti di Plaza Indonesia kehilangan pekerjaan.

“Aku memang tidak membayangkan efeknya akan jadi sebesar ini setelah video itu viral,” kata Robby Purba dalam video yang diunggah Minggu (9/6).

“Di video yang teman-teman saksikan ini, aku tidak akan mencari pembelaan, aku tidak akan cari pembenaran,”

“Memang harusnya sejak awal ketika menyaksikan video klarifikasi dari handler, seharusnya hati aku bisa lebih terbuka untuk menerima alasan dan menerima semuanya tanpa harus mencari pembenaran dan juga pembelaan,” lanjutnya.

“Jadi aku sungguh menyesal atas apa yang telah aku perbuat,” kata Robby.

“Aku sadar bangat banyak pihak yang dirugikan atas video reposted yang aku bagikan, aku sadar sekali pihak yang tersakiti juga, khususnya kepada seorang bapak yang punya anak dan istri yang mungkin saja sekarang sudah kehilangan pekerjaannya.” katanya.

“Kalaupun yang aku lakukan kemarin seperti tidak memanusiakan manusia, aku minta maaf sekali, aku mohon maaf sekali.” kata Robby Purba. (*)