News google
Samarinda

Kartu Pembelian Gas Subsidi 3 Kg akan Diterapkan di Samarinda, demi Prioritas Orang Miskin

×

Kartu Pembelian Gas Subsidi 3 Kg akan Diterapkan di Samarinda, demi Prioritas Orang Miskin

Sebarkan artikel ini
GAS SUBSIDI SAMARINDA - Ilustrasi pasokan tabung gas subsidi 3 Kg. Di ibukota Provinsi Kalimantan Timur, Kota Samarinda akan terapkan kartu pembelian gas subsidi ukuran 3 kilogram. Pihak Pemerintah Kota Samarinda akan gencar sosialiasi di tengah masyarakat, Selasa (11/6/2024).  (Titiknol.id)

“Kita sampaikan mekanismenya, termasuk pangkalan dan agen. Dengan harapan semua bisa berjalan sesuai dengan peraturan.”

TITIKNOL.ID, SAMARINDA – Di ibukota Provinsi Kalimantan Timur, Kota Samarinda akan terapkan kartu pembelian gas subsidi ukuran 3 kilogram. Pihak Pemerintah Kota Samarinda akan gencar sosialiasi di tengah masyarakat. 

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Samarinda, Marnabas Patiroy pada Selasa (11/6/2024) yang dikutip oleh Titiknol.id. 

Penerapan kartu pembelian gas subsidi 3 Kg masih sebatas wacana belum bisa diwujudkan dalam waktu dekat ini karena perlu pemberitahuan ke seluruh masyarakat. 

Kartu tersebut, tegas Marnabas, akan diprioritaskan kepada masyarakat ekonomi lemah, bukan diperuntukan untuk warga yang mampu secara ekonomi. 

Fungsi dari kartu untuk memberikan akurasi distribusi agar mereka orang-orang yang miskin benar-benar mendapatkan hak gas subsidi 3 Kg. 

Nantinya, data penerima secara berkala akan terus dievaluasi untuk memastikan tepat sasaran. 

Pastinya, kata Marnabas, nanti Dinas Perdagangan Kota Samarinda akan mengundang masyarakat, memberikan edukasi kepada warga soal kartu pembelian gas subsidi 3 Kg. 

“Kita sampaikan mekanismenya, termasuk pangkalan dan agen. Dengan harapan semua bisa berjalan sesuai dengan peraturan,” tuturnya. (*)