HeadlinePenajam

Kepala Otorita Sebut Tahap Awal Bangun Gedung di KIPP IKN Seluas 900 Ha

×

Kepala Otorita Sebut Tahap Awal Bangun Gedung di KIPP IKN Seluas 900 Ha

Sebarkan artikel ini
Kementerian PUPR telah menyerahkan Rp 2,8 miliar untuk hadiah bagi 12 finalis perancang gedung di kawasan IKN Nusantara

TITIKNOL.ID,PENAJAM- Presiden Indonesia Diaspora Network (IDN) Global Kartini Sarsilaningsih mengharapkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bisa menjadi simbol kemajuan peradaban bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan saat peringatan 10 Year Global Movement Indonesia Diaspora dengan tema Future Indonesia yang dilaksanakan secara daring pada Rabu, (6/7/ 2022).

Untuk itu, IDN Global akan ikut menggaungkan ke mancanegara karena diaspora Indonesia yang tersebar di luar negeri dapat menjadi elemen strategis untuk mendukung investasi di IKN.

Sementara itu, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono mengapresiasi partisipasi IDN Global dalam pembangunan Nusantara.

Hal tersebut merupakan wujud kecintaan diaspora kepada Bangsa Indonesia.
“Sebagai ibu kota kebanggaan kita bersama, Nusantara adalah kota Indonesia masa depan, yang modern, dan berkarakter kebinekaan tetapi tetap satu bangsa,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pada tahap pertama, Pemerintah akan memfokuskan pembangunan berbagai gedung di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) seluas sekitar 900 hektare.

Deputi Bidang Ekonomi Kementerian PPN/Bappenas Amalia Adininggar Widyasanti menyampaikan bahwa, IKN Nusantara akan menjadi superhub ekonomi yang akan menjadi economic powerhouse Indonesia di masa depan, dengan kekuatan ekonomi domestik yang besar hingga regional dan global. (*)