HeadlinePenajamTitiknolKaltim

Plt Bupati Hamdam Sebut AKBP Hendrik Hermawan Banyak Bantu Tangani Covid-19

×

Plt Bupati Hamdam Sebut AKBP Hendrik Hermawan Banyak Bantu Tangani Covid-19

Sebarkan artikel ini
Hamdam saat pisah sambut dari dari AKBP Hendrik Hermawan kepada AKBP Hendrik Eka Bahalwan

TITIKNOL.ID,PENAJAM– Pelaksana Tugas (Plt) Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam mengaku, selama ini AKBP Hendrik Hermawan selalu membantu program pemerintah daerah, selama menjabat sebagai Kapolres PPU.

Hal ini disampaikan Hamdam saat pisah sambut dari dari AKBP Hendrik Hermawan kepada AKBP Hendrik Eka Bahalwan.

Dalam acara ini hadir Wakil Ketua DPRD PPU Raup Muin, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah beserta jajarannya dan dilanjutkan pemberikan pemberian cendera mata, di Aula Sekretariat Kabupaten PPU, Kamis (7/7/2022) malam.

“Mewakili seluruh pejabat pemerintah dari eselon dua tentu kami merasa belum banyak mensupport tugas-tugas Bapak Kapolres. Kami juga memahami itu namun apa daya, tapi kami meyakini bahwa bapak bisa memahami situasi yang ada seperti saat ini,” ucap Hamdam.

“Selamat jalan pak Hendrik Hermawan, kami yakin doa kami mengiringi perjalanan bapak, kami yakin perjalanan ini adalah untuk menjemput satu tugas yang baru, semoga begitu IKN pindah maka bapaklah yang akan menjdi Kapolresta pertama di IKN, kepada Kapolres yang baru Bapak Hendrik Eka Bahalwan kami ucapkan selamat datang di Kabupaten PPU.

Hamdam saat pisah sambut dari dari AKBP Hendrik Hermawan kepada AKBP Hendrik Eka Bahalwan

Kami selaku Pemrintah beserta unsur pimpinan DPRD dan seluruh Forum Komunikasai Pimpinan Daerah siap mendukung tugas tugas bapak di Kabupten PPU ini,” ungkap Hamdam.

AKBP Hendrik Hermawan mengaku salut dan bangga atas kerja keras, kerjasama, ikhlas yang diberikan Pemerintah Kabupaten PPU, TNI serta Polres dan jajaran atas penanganan Covid-19 dan percepatan Vaksinasi, dan terkait dengan tahun 2022 ini banyak menangani soal IKN.

“Itu tidak lepas dari kerjasama kita samua, yang telah bersinergi dengan suka duka yang ada.

Alhamdulillah pandemi Covid-19 yang kita berjibaku dari awal hingga saat ini situasinya masih landai, begitu juga vaksinasi dan Booster, jika dibandingkan dengan 9 Kabupaten/kota lainnya, kita posisinya berada paling bawah, namun demikian capaiannya sangat luar biasa,” tambah Hendrik.

“Dengan kedatangan Kapolres yang baru saya yakin dan prercaya beliau sudah tak asing di jajaran Polda Kaltim dan sudah lama, dengan berakhirnya tugas kami maka kami mohon izin dan berterima kasih atas kerjasama dan dukungan kepada kami selama menjabat Kapolres PPU dalam menggerakkan roda organisasi polres PPU.

Kami mohon doa restu untuk menjalankan kedinasan ditempat yang baru di Polda Kaltim dan mungkin kedepan domain saya lebih banyak mengarah ke IKN,” tambah Hendrik Hermawan.

Sementara itu, Kapolres baru AKBP Henrdik Eka Bahalwan mengatakan saat ini berada di era ketidak pastian, era yang cukup kompleks dan era ambigu. Yaitu kebingungan semua, satu satunya yang bisa menjawab itu hanya kolaboratif, tak ada satupun lembaga negara yang mampu bertahan sendirian.

Bahkan tak ada satupun kekuatan yang tunggal mutlak yang kuat mengatasi kondisi saat ini, yang telah memotong semua kebiasaan lama dan menyentak.

Saat ini kita dipaksa untuk bangun, dipaksa untuk bangkit dan di era ini juga PPU justru ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN).

“Kita yang ada sekarang ini memegang tanggungjawab untuk memberikan legitimasi warisan kepada anak cucu kita kedepan, suka tak suka, rela tak rela, ketika penanganan Covid-19, petugas berjibaku dengan itu.

Namun saya katakan bahwa ini secara tidak langsung merupakan laporan Bapak Hendrik Hermawan kepada Plt Bupati bahwa Pak Hendrik telah banyak membantu Pemerintah Daerah PPU dalam penangan Covid-19 tersebut,” tutupnya.(*)