TitiknolSport

Borneo FC Vs Barito Putera, Asisten Pelatih: Jangan Remehkan Lawan

×

Borneo FC Vs Barito Putera, Asisten Pelatih: Jangan Remehkan Lawan

Sebarkan artikel ini

Para pemain Borneo FC Samarinda kini semakin percaya diri menghadapi laga berikutnya melawan Barito Putera yang akan digelar 30 Juli mendatang.

Para pemain Borneo FC Samarinda kini semakin percaya diri menghadapi laga berikutnya melawan Barito Putera yang akan digelar 30 Juli mendatang-TITIKNOL.ID/HO/BORNEO FC

TITIKNOL.ID– Para pemain Borneo FC Samarinda kini semakin percaya diri menghadapi laga berikutnya melawan Barito Putera yang akan digelar 30 Juli mendatang.

Kepercayaan diri ini usai para pemain Pesut Etam sukses meraih poin penuh atas Arema FC dalam laga tandang di Liga 1 beberapa waktu lalu.

Meski akan melawan Barito Putera yang habis dibantai Madura United 0-8 dalam Liga 1, namun Asisten pelatih Miftahudin Mukson mengingatkan para pemain tidak merasa di atas angin.

Karena hal ini akan menjadi bumerang bagi pemain bila terlalu meremehkan tim lawan.

“Saya ingatkan juga pemain jangan jemawa.Tidak merasa di atas angin, Meski di pertandingan pertama, Barito Putera dilibas 8-0 oleh Madura United,” ujarnya seperti dikutip di laman Borneo FC.

Bahkan menurutnya, hasil antara Madura United melawan Barito Putera tidak bisa menjadi tolak ukur, untuk bisa meraih kemenangan.

“Tapi kami tak boleh larut dengan hasil tersebut. Karena ini baru awal kompetisi. Masih banyak match yang harus kami jalani,” kata Miftahudin Mukson.

Lebih-lebih, kepercayaan diri tinggi yang dimiliki pemain saat ini.

“Hasil tersebut tak bisa kita jadikan tolok ukur akan kualitas Barito,” lanjutnya.

Barito, sebutnya, tentu memiliki misi bangkit usai kekalahan telak tersebut. Akan bermain di hadapan ribuan suporternya usai tak bersua cukup lama. Ditambah pertandingan 30 Juli nanti bernuansa derbi.

Miftahudin yakin, Dejan Antonic telah menyiapkan timnya secara lebih matang lagi.

Hal ini, patut diwaspadai Lilipaly cs agar target kemenangan beruntun tak meleset.

“Karena pertandingan derbi akan selalu ada kejutan. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Dan pasti, mereka sudah melakukan evaluasi. Kami tetap harus waspada” tegasnya.

Baca Juga:   Teren Ingin Raih 3 Poin di Stadion Segiri Saat Hadapi Arema FC di Liga 1

Ia mengakui, seluruh pemain, kini sedang dalam suasana hati dan kepercayaan diri yang bagus.

Sikap yang tepat telah dimiliki seluruh penggawa Pesut Etam untuk menenangkan sebanyak mungkin laga pada kompetisi musim ini.
“Hasil positif di laga awal Liga 1 sangat besar pengaruhnya untuk menambah kepercayaan diri pemain.” harapnya. (*)