Advertorial

PAD Capai Rp 600 M, Wakil Ketua DPRD: Luar Biasa Pak Wali Kota

×

PAD Capai Rp 600 M, Wakil Ketua DPRD: Luar Biasa Pak Wali Kota

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD Gerindra Kaltim Andi Harun saat bersama Ketua DPC Gerindra Samarinda Helmi Abdullah. IST

TITIKNOL.ID, SAMARINDA – Jajaran pimpinan DPRD Samarinda mengapresiasi capaian Pemkot terkait dengan meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sebagaimana diketahui, Pemkot Samarinda yang berhasil meningkatkan PAD hingga Rp 600 Miliar pada 2022.

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Helmi Abdullah menyampaikan apresiasi tersebut setelah melaksanakan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Samarinda 2023.

“Dulu kita hanya mencapai PAD Rp 450 miliar saja, itu pun minta ditambah sedikit saja dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), sulit sekali. Sekarang sudah bisa tembus Rp 600 miliar, ini hal yang luar biasa dilakukan Pak Wali Kota, Andi Harun dan wakilnya,” ucap Helmi, Senin 7 November 2022.

Helmi sapaan akrabnya, menjelaskan, PAD tersebut diperoleh dari beberapa sektor seperti retribusi pajak bumi dan bangunan (PBB), restoran, perhotelan hingga pertambangan batu bara yang beroperasi di wilayah Kota Samarinda.

Politisi Gerindra ini juga menyampaikan dalam waktu dekat ini DPRD akan menggelar rapat lanjutan bersama TAPD Kota Samarinda mengenai pembahasan final terkait APBD murni untuk 2023.

“Nanti setelah rapat ini, dua atau tiga hari ke depan kita akan menggelar rapat lanjutan bersama TAPD Kota Samarinda mengenai pembahasan final terkait APBD murni untuk 2023,” pungkasnya. ADVERTORIAL