Advertorial

Isran Noor: Eks Lapangan Voorvo Mesti jadi Tempat yang Lebih bermanfaat

×

Isran Noor: Eks Lapangan Voorvo Mesti jadi Tempat yang Lebih bermanfaat

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kaltim, ISran Noor. HO

TITIKNOl.ID, SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda berencana ingin membangun daerah resapan air tepat di lapangan bola Voorvo di Jalan Letnan Suprapto.

Namun tempat tersebut tengah proses pematangan lahan untuk pembangunan mini soccer (lapangan bola mini) dan sedang berjalan.

Wali Kota Samarinda Andi Harun pun geram, lalu menyambangi proyek tersebut pada Jumat 6 Januari 2023. Wali Kota bertemu dengan pengawas kegiatan di sana.

Pada akhirnya, akhirnya tempat tersebut dipasangi garis polisi.

Pemerintah Kota Samarinda pada dasarnya tidak menutup mata dari bencana banjir yang kerap terjadi ketika curah hujan tinggi di Kota Samarinda sehingga sejumlah cara terus dimaksimalkan untuk menanggulanginya.

Kepala BPKAD Provinsi Kalimantan Timur Fahmi Prima Laksana mengatakan lapangan voorvo hendak dijadikan mini soccer oleh pihak lain.

Namun dari pemkot sendiri ingin menjadikan sebagai wilayah serapan air merupakan urusan Pemkot Samarinda.

“Dan itu peruntukannya untuk sarana olahraga,” kata Fahmi Pria Laksana saat bertemu awak media pada HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur ke-66 di Stadion Kadrie Oening Samarinda, Senin (9/1/2023).

Fahmi mengajak untuk kembali melihat terlebih dahulu bahwa di data RT/RW setempat bahwa wilayah tersebut dulunya adalah lapangan sepak bola dan hendak dijadikan kembali lapangan sepak bola kembali. Sebab sebelumnya telah lama tidak dirawat dan difungsikan.

“Itu untuk lapangan bola, karena ada drainase di bawahnya,” sambung Fahmi.

Sehingga terkait rencana dijadikanya sebagai daerah serapan air maka akan kembali melakukan koordinasi.

“Yah nanti koordinasikan mungkin ada kurang koordinasi,” tambah Fahmi.

Gubernur Kalimantan Timur H Isran Noor memilih agar menjadikan tempat tersebut untuk hal yang lebih bermanfaat.

“Ya saya pikir untuk yang lebih bermanfaat saja lah. Kan ada yang bermanfaat, ada pula yang lebih bermanfaat. Tinggal pilih saja,” tutur H Isran. RAM