Advertorial

Andi Harun Ajak INSA Ikut Bangun Samarinda

×

Andi Harun Ajak INSA Ikut Bangun Samarinda

Sebarkan artikel ini

Walikota Samarinda Andi Harun meninjau proyek penanganan banjir. HO

TITIKNOL.ID, SAMARINDA – Walikota Samarinda Andi Harun mengadakan rapat koordinasi dengan Indonesian National ShipOwner Association (INSA) Kota Samarinda membahas visi besar pembangunan menuju Samarinda sebagai Kota Pusat Perdaban. 

Andi Harun menegaskan rapat yang berlangsung di Balaikota itu untuk membahas bisnis air bersih, jasa tambat, dan asis di bawah jembatan. 

“Pertemuan kita dengan stakeholder pengusaha pelabuhan dan pengusaha perairan di Sungai Mahakam ini, kita mengajak untuk bersama-sama membangun Kota Samarinda,” beber Andi Harun, Selasa (1/2/2023).

Andi Harun yang saat pertemuan didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Samarinda, Hotmarulitua Manalu dan Direktur Utama Perumda Varia Niaga, Syamsudin Hamade mengajak INSA untuk terlibat dalam pembangunan ekonomi Kota Samarinda melalui peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), karena akan meningkatkan APBD. 

“Kita bukan hanya bicara belanja, tapi juga pendapatan,” ungkapnya.

Terkait itu, Ketua INSA Agus Sakhlan, menyambut baik ajakan orang nomor satu di Samarinda ini dan akan meneruskan ke seluruh pengusaha pemilik kapal yang bernaung bersama INSA. 

“Kita akan bicarakan lebih lanjut setelah ini bersama dan akan mengakomodir kebutuhan pemerintah Kota Samarinda,” pungkasnya. (dsk/red/adv)