Advertorial

Wawali Rusmadi Buka Turnamen Mini Soccer Antar OPD

×

Wawali Rusmadi Buka Turnamen Mini Soccer Antar OPD

Sebarkan artikel ini

Wakil Walikota Samarinda, Rusmadi bersiap menendang bola pada pembukaan Piala Wali Kota Mini Soccer Antar OPD di Lapangan Score, Samarinda, Jumat (3/2/2023). HO

TITIKNOL.ID, SAMARINDA – Wakil Walikota Samarinda, Rusmadi membuka Piala Wali Kota Mini Soccer Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-355 Samarinda dan ke-63 Pemerintah Kota Samarinda di Lapangan Score, Samarinda, Jumat (3/2/2023). 

Menurut Rusmadi, agenda seperti ini harus menjadi media menyambung silaturahmi dan kebersamaan antar OPD.

Dengan demikian, solidaritas dan soliditas para aparatur sipil negara di pemkot bakal menjadi energi mewujudkan Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban.

“ASN harus kompak, ini bukan kalah atau menangnya tapi membangun kebersamaan,” kata Rusmadi. 

Sekretaris Panitia, Yusdiansyah dalam laporannya mengatakan bahwa Piala Walikota Mini Soccer ini diikuti 36 OPD dengan 40 tim yang mendaftar.

Pertandingan ini dilaksanakan selama lima hari di tiga tempat berbeda, yakni lapangan score, lapangan 77 di Jalan Pipit (Eks Temindung), dan lapangan mini soccer X25 di Jalan Ring Road.

Juara satu akan mendapatkan Rp10 juta, juara dua Rp7 juta, dan juara tiga mendapatkan Rp5 juta.

Sebagai partai pembuka, Tim Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) berhadapan dengan Tim Kecamatan Samarinda Ulu.

“Ini adalah turnamen mini soccer pertama,” pungkas Yusdiansyah. (dsk/red/adv)