Advertorial

Jalan Santai Rangkai HUT ke-355 Kota Samarinda, Walikota Sampaikan Pesan Optimisme

×

Jalan Santai Rangkai HUT ke-355 Kota Samarinda, Walikota Sampaikan Pesan Optimisme

Sebarkan artikel ini

Walikota Samarinda, Andi Harun berbaur dengan peserta jalan santai dalam rangkaian HUT ke-355 Kota Samarinda dan ke-63 Pemkot Samarinda di GOR Segiri, Minggu (12/2/2023). HO

TITIKNOL.ID, SAMARINDA – Walikota Samarinda, Andi Harun membuka jalan santai dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-355 Kota Samarinda dan ke-63 Pemkot Samarinda di GOR Segiri, Minggu (12/2/2023).

Andi Harun menuturkan acara jalan santai ini diharap menjadi media bagi masyarakat turut merasakan dan berpartisipasi dalam semarak perayaan hari jadi Samarinda .

“Agar masyarakat merasakan kebahagiaan,” kata Andi Harun. 

Lewat acara tersebut, Andi Harun juga menggalang dukungan masyarakat untuk sederet program percepatan pembangunan menuju Samarinda sebagai kota maju, modern, dan pusat peradaban.

“Segala upaya pemkot tidak akan sempurna tanpa dukungan masyarakat Samarinda,” ujarnya. 

Ia mengungkapkan selama 2 tahun kepemimpinannya bersama Wakil Walikota Samarinda Rusmadi, telah melaksanakan banyak program untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tepian. Antara lain pengendalian banjir, infrastruktur dan tata kota, juga pembangunan ekonomi. 

Selanjutnya, Andi Harun sampaikan pengendalian banjir di ibu kota Kaltim ini juga melibatkan unsur kecamatan dan kelurahan. Terutama penanganan sedimentasi di drainase. 

“Sehingga banjir di Samarinda semakin tahun semakin berkurang. Kita tidak menyerah mengatasi banjir,” tegasnya. 

Di sisi lain, Andi Harun juga membeberkan tren positif kenaikan APBD di era kepemimpinananya menjadi Rp3,9 triliun. Termasuk, sederet program pengendalian banjir yang bakal dilakukan pemkot tahun 2023.

“Kita menjadi satu-satunya pemerintah daerah yang mampu membangun terowongan di Indonesia,” ungkapnya. 

“Seluruh masyarakat Kota Samarinda sudah terasuki semangat berani berubah,” pungkasnya. (dsk/red/adv)