Penajam

Mantan Kadispora Jadi Deputi di IKN Nusantara, Bupati PPU Hamdam: Kami Bangga

×

Mantan Kadispora Jadi Deputi di IKN Nusantara, Bupati PPU Hamdam: Kami Bangga

Sebarkan artikel ini

Bupati PPU Hamdam mengaku bersyukur karena mantan Kadispora Alimuddin jadi Deputi di IKN Nusantara

Bupati Hamdam disela-sela apel pagi gabungan bersama Deputi Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan masyarakat IKN Nusantara, Alimuddin, yang digelar di Kantor Bupati PPU, Senin, ( 27/2) pagi. TITIKNOL.ID/HO

TITIKNOL.ID,PENAJAM– Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam mengaku bersyukur karena setelah melalui perjuangan yang cukup panjang dan ketat, akhirnya salah satu aset terbaik yang ada di daerah bisa mewakili Kabupaten PPU untuk mengabdi ditempat pengabdian yang mungkin lebih baik yaitu menjadi salah satu Deputi di Otorita Ibukota Negara (IKN) Nusantara.

Hal ini disampaikan Hamdam disela-sela apel pagi gabungan bersama Deputi Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan masyarakat IKN Nusantara, Alimuddin, yang digelar di Kantor Bupati PPU, Senin, ( 27/2) pagi.

Apel ini sekaligus perpisahan bersama Alimuddin yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten PPU yang kini menjabat sebagai Deputi di Otorita IKN.

“Perlu kami sampaikan bahwa bukan karena saya tidak senang dengan bapak deputi, tetapi tentu kami bisa melihat melalui jabatan ini tentulah beliau bisa berkembang lebih baik ditempat yang baru, harapannya begitu,” kata Hamdam.

Hamdam mengatakan, bangga bahwa dengan terpilihnya saudara Alimuddin sebagai Deputi di Otorita IKN ada perwakilan PPU yang tentu ke depan, akan memberikan manfaat untuk menyambungkan apa yang menjadi harapan Pemerintah Kabupaten PPU dan masyarakat terhadap keberadaan IKN Nusantara.

Karena menurut Hamdam dirinya tidak ingin PPU hanya menjadi penyangga IKN, atau pun mitra bagi IKN. Tetapi yang diharapkan adalah menjadi serambinya IKN. Artinya PPU harus bisa menjadi bagian depan dari IKN nantinya.

“Ini saya fikir-fikir menjadi salah satu harapan yang ingin kami titipkan kepada bapak Alimuddin bahwa ada semangat dan keinginan besar dari kami masyarakat PPU, yang tentu nanti secara administratif tidak akan menjadi bagian dari IKN, karena PPU tetap akan menjadi bagian dari provinsi Kalimantan Timur (Kaltim),” kata Hamdam.

Baca Juga:   Akan Dilengkapi Kereta Gantung, Kepala Bappenas: Untuk Angkutan Perkotaan di IKN

Dalam kesempatan ini Hamdam juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Alimuddin yang telah mengabdi untuk kemajuan kabupaten PPU. Karena kata dia tentulah banyak prestasi yang telah diraih berkat kinerja yang telah dilakukan.

“Harapan saya prestasi-prestasi tersebut dapat dibuktikan juga di tempat tugas yang baru sehingga rekan-rekan di tempat bertugas yang baru mengetahui bahwa Otorita memang tidak salah memilih beliau sebagai salah satu pejabat deputi,” ucapnya.

Di sisi lain Hamdam juga menambahkan bahwa dirinya memberikan penegasan karena akan mengakhiri periode kepemimpinannya pada september 2023 mendatang.

Oleh karenanya kata dia sudah menjadi kewajiban untuk memperioritaskan berbagai hal diantaranya ia meminta kepada seluruh SKPD yang masih memiliki kewajiban-kewajiban kepada pihak ketiga atau siapapun juga agar diprioritaskan.

Dia mengatakan bahwa dirinya juga tidak ingin mengakhiri masa jabatannya dengan meninggalkan beban-beban lama yang masih menjadi tangung jawab dirinya selama menjabat sebagai kepala daerah.

“Kami berharap ini menjadi perhatian kita bersama. Dalam sisa waktu yang ada ini agar segala kewajiban-kewajiban SKPD kepada pihak-pihak terkait segera diselesaikan,” tutup Hamdam.

Sementara itu , Alimuddin mengatakan bahwa pertemuan yang digelar melalui apel untuk dapat berkumpul bersama bupati PPU maupun pejabat di lingkungan pemkab PPU tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya.

“Saya juga tentunya merasa bangga, senang dan sedih untuk dapat pindah menjadi pejabat Deputi Otorita. Tetapi saya juga merasa masih punya energi untuk bisa berbuat yang lebih bagi bangsa ini. Saya ucapkan terimakasi yang sebesar-besrnya kepada bapak bupati maupun seluruh rekan-rekan pejabat maupun staf di lingkungan pemkab PPU, ini merupakan kebanggaan bagi saya,” kata Alimudin. (*)