DPRD SamarindaSamarinda

Komisi II Respons Positif Tawaran Investasi Plaza 21

×

Komisi II Respons Positif Tawaran Investasi Plaza 21

Sebarkan artikel ini

Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda Samri Shaputra. HO

TITIKNOL.ID, SAMARINDA – Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda Samri Shaputra, menanggapi perihal tawaran investasi ke Gedung Plaza 21 Samarinda kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Ia sangat mendukung adanya tawaran tersebut.

Diketahui, Wali Kota Samarinda Andi Harun mengakui bahwa ada investor lokal yang melirik Gedung Plaza 21 Samarinda untuk diubah menjadi gedung perhotelan. 

Tawaran tersebut bisa memberikan keuntungan bagi Pemkot Samarinda. Khususnya dalam peningkatan pendapatan asli daerah Kota Samarinda.

Samri menyatakan tawaran tersebut sewajarnya diterima oleh Pemkot Samarinda. Karena aset tersebut yang notabene milik Pemkot Samarinda perlu dimanfaatkan.

“Artinya gini, itu kan aset pemerintah daerah. Sekarang itu sudah saatnya Pemkot Samarinda memanfaatkan aset-asetnya yang bisa menghasilkan,” katanya.

Ia meyakini pemanfaatan aset yang bisa mendulang nilai PAD Samarinda, Komisi III pasti mendukung secara penuh. Karena jika PAD meningkat, maka meningkat pula pembangunan Kota Samarinda.

“Daripada dikelola oleh pemerintah tapi yang kemudian tidak menghasilkan apa-apa. Jadi kalau tujuannya itu baik, apalagi ada investor yang melirik dan berimbas kepada peningkatan PAD kami setuju dan bagus,” tuturnya. (pbc/adv)