DPRD SamarindaSamarinda

Komisi IV: Bantuan Pendidikan Jangan Pandang Bulu 

×

Komisi IV: Bantuan Pendidikan Jangan Pandang Bulu 

Sebarkan artikel ini

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sani Bin Husein. HO

TITIKNOL.ID, SAMARINDA – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sani Bin Husein meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda tak pandang bulu dalam menyalurkan distribusi bantuan, khususnya sektor pendidikan. 

Ia menganggap peningkatan sarana sekolah di Samarinda, sebagai penunjang proses belajar mengajar masih minim antara lain perlunya ruang kelas yang memadai.

“Pembangunan harus disubsidi oleh pemerintah karena dari dana BOS tidak memfasilitasi pembangunan hanya untuk perbaikan fisik saja,” ujarnya, Kamis (2/3/2023).

Ia berharap ke depannya tidak ada lagi sekolah yang kekurangan ruang kelas sebab itu bisa menjadi penghambat proses pembelajaran .

“Anak-anak ini yang nantinya akan meneruskan kita, entah ada yang menjadi wali kota, anggota DPRD, Menteri bahkan Presiden sekalipun,” ujarnya. 

Ia meminta agar Pemkot tidak pilih kasih dalam membantu pembangunan sekolah. Jangan hanya di perkotaan tetapi daerah pinggiran juga diperhatikan.

“Pemerintah seharusnya tidak pilih kasih dalam memberikan bantuan seperti pembangunan sekolah swasta juga memerlukan,” ujarnya. (red/adv)