DPRD SamarindaSamarinda

Angkasa Jaya Dorong Depo Pertamina Cendana Dipindahkan

×

Angkasa Jaya Dorong Depo Pertamina Cendana Dipindahkan

Sebarkan artikel ini

Ketua Komisi III DPRD Samarinda Angkasa Jaya Djoerani. HO

TITIKNOL.ID, SAMARINDA – Ketua Komisi III DPRD Samarinda Angkasa Jaya Djoerani, mendukung penuh percepatan pemindahan depo Pertamina di jalan Cendana. Hal ini mengingat lokasi tersebut sudah padat penduduk.

Sebelumnya, Wali Kota Samarinda Andi Harun berencana untuk pemindahan Depo Pertamina Cendana demi mencegah peristiwa kebakaran besar di Depo Plumpang, Jakarta Utara, yang memakan tak sedikit nyawa.

“Sebenarnya dalam aturan, Depo tersebut memiliki zona batas aman sekitar 100 meter dari pemukiman,” kata Angkasa.

Ia menilai faktor penyebab Depo Pertamina Cendana tersebut harus dipindahkan lantaran semakin tingginya pertumbuhan jumlah penduduk, membuat penyusutan batas aman Depo Pertamina Cendana.

Sebenarnya, pihak Pertamina telah menyiapkan lahan untuk pembangunan depo baru di kawasan Palaran pada tahun 2020 lalu. Namun ia tahu pembangunan instalasi Depo Pertamina tidak mudah dan memakan waktu cukup lama.

“Kita melihat kondisi tersebut juga terus mewanti-wanti pemerintah maupun kepada Pertamina untuk melakukan pengawasan serta penjagaan dalam hal tersebut,” ujarnya.

Tetapi, pihaknya bakal terus mendorong Pertamina sesegera mungkin merelokasi Depo Pertamina Cendana ke lokasi baru demi keselamatan dan keamanan masyarakat Kota Samarinda khususnya warga Jalan Cendana. (pbc/adv)