Penajam

Kadishub dan Kepala Bapelitbang Jadi Staf Ahli Bupati PPU

×

Kadishub dan Kepala Bapelitbang Jadi Staf Ahli Bupati PPU

Sebarkan artikel ini

pati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam melantik 12 pejabat pimpinan tinggi pratama atau setara pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU

Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam melantik 12 pejabat pimpinan tinggi pratama atau setara pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU, Senin, (27/3/2023) siang. TITIKNOL.ID/HO

TITIKNOL.ID,PENAJAM– Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam melantik 12 pejabat pimpinan tinggi pratama atau setara pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU, Senin, (27/3/2023) siang.

Tampak hadir dalam kegiatan pelantikan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) PPU, Tohar, Ketua TP PKK PPU, Satriyani Sirajuddin Hamdam, sejumlah perwakilan Forkopimda dan pejabat di lingkungan Pemkab PPU.

Hamdam mengatakan bahwa pelaksanaan pelantikan ini telah dilakukan untuk kesekian kalinya tidak hanya semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.

“Semua yang kita lakukan hari ini ya penempatannya telah sesuai dengan rekomendasi Panitia seleksi (Pansel) yang saya fikir menurut saya sudah sangat objektif. Saya berharap dengan jabatan baru yang diemban tersebut tentu dapat dibarengi dengan semangat baru terkait tugas yang diemban,” pinta Hamdam.

Dia berharap momen pelantikan tersebut dapat dijadikan sebagai media introspeksi atas apa yang telah di capai dan dikontribusikan bagi masyarakat PPU.

“Mulailah kembali meniatkan diri untuk lebih bekerja keras dan berkarya dengan penuh inovasi untuk berbuat yang terbaik, demi mewujudkan harapan masyarakat PPU yaitu birokrasi yang bersih, birokrasi yang memasyarakat dan birokrasi yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat,” harapnya..

Orang nomor satu di lingkungan pemkab PPU ini juga menambahkan bahwa pelantikan dilaksanakan dalam rangka penyegaran organisasi kepegawaian yang ada.

Karena menurutnya memang masih ada sejumlah jabatan yang sudah terlalu lama di jabat oleh yang bersangkutan sehingga perlunya dilakukan penyegaran kembali agar tugas yang dijalankan akan lebih baik lagi.

Baca Juga:   Plt Bupati PPU Hamdam Luncurkan Penerapan Aplikasi SIPADES, Ini Tujuannya

“Penyegaran itu memang perlu kita lakukan untuk menghasilkan kinerja-kinerja yang lebih baik lagi bagi daerah ini,” tutupnya.

Dalam pelantikan ini tampak sejumlah nama baru menduduki posisi jabatan yang ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) PPU diantaranya seperti Kepala Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) PPU dijabat oleh Tur Wahyu Sutrisno yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) PPU.

Kemudian Mulyono yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian kini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan PPU.

Sementara itu juga tampak posisi lainnya seperti Kepala Dinas Komonikasi dan Informatika (Diskominfo) PPU dijabat oleh Khaerudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKPSDM PPU ini.

Kemudian ada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU kini dijabat oleh Alimuddin M.AP yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perianaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu (DPMPTSP) PPU ini.

Sementara Kepala Dishub Ahmad diangkat menjadi tenaga ahli bupati bidang Kemasyaratan dan Sumber Daya Manusia, sementara Kepala Bapelitbang Fatmawati menjadi staf ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. (ADVERTORIAL/Humas6/KOMINFO)