Olahraga

Kaltara Kirim 34 Atlet di POPNAS XVI Palembang, Gubernur Zainal: Bawa Nama Baik Daerah

×

Kaltara Kirim 34 Atlet di POPNAS XVI Palembang, Gubernur Zainal: Bawa Nama Baik Daerah

Sebarkan artikel ini

Gubernur Zainal A Paliwang berfoto sejumlah atlet Kaltara usai pelepasan kontingen di aula SMAN 1 Tarakan, Selasa (22/8/2023). DKISP/RED

TITIKNOL.ID, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang melepas kontingen provinsi ini menuju gelaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke-XVI di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (22/8/2023).

Gubernur Zainal menyampaikan dukungannya serta merasa bangga keikutsertaan atlet muda Kaltara pada POPNAS XVI yang akan digelar mulai 26 Agustus hingga 4 September 2023. Provinsi Kaltara mengirimkan 34 Atlet pada 11 cabang olahraga.

“Selamat berjuang membawa nama baik pribadi provinsi tercinta,” ucap Gubernur Zainal di Tarakan, Selasa (22/8/2023).

POPNAS merupakan wadah mencari bibit atlet terbaik dari seluruh penjuru Indonesia. Serta sebagai media evaluasi pembinaan prestasi olahraga.

Dia berharap alet muda Kaltara mengikuti pertandingan POPNAS dengan semangat dan berdaya juang tinggi.

“Jaga selalu kejujuran, apapun hasilnya kami sangat bangga, juara sejati bukanlah orang yang berbuat curang untuk mendapat kemenangan,” lanjut Gubernur.

Sebelum melepas kontingen, Gubernur Zainal tak lupa berpesan agar kontingen Kaltara menjadi duta untuk mempromosikan keanekaragaman budaya dan keunggulan Kaltara serta budaya Benuanta yang ramah, sopan, jujur, dan bermental juara.

Selain pelepasan kontingen oleh Gubernur, BPJS Ketenagakerjaan Kaltara juga memberikan jaminan perlindungan kepada seluruh kontingen Kaltara pada POPNAS XVI secara simbolis.

Hadir pada kegiatan pelepasan kali ini Kepala Dispora Kaltara, Obed Daniel, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kaltara, juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara, H. M. Nasir. (dkisp/red/adv)