Titiknol WiKu

Suheriyatna: Musik Alam Fest 2K23 Panggung Seniman dan UMKM Lokal Jangkau Pangsa Dunia

×

Suheriyatna: Musik Alam Fest 2K23 Panggung Seniman dan UMKM Lokal Jangkau Pangsa Dunia

Sebarkan artikel ini

Suheriyata. HO

TITIKNOL.ID, TANJUNG SELOR – Gelaran Musik Alam Fest 2K23 mendapat pujian dari berbagai pihak, salah satunya Suheriyatna, salah satu calon legislator (DPR RI) Kalimantan Utara dari partai Demokrat. 

Selain memuji penyelenggaraan Musik Alam Fest 2K23 secara umum, apresiasi khusus ia sematkan kepada anak-anak muda kreatif “Aliansi Komunitas Kaltara” selaku promotor festival musik bertajuk budaya yang setiap tahun digelar di Kabupaten Bulungan. 

Apresiasi itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Musik Alam Fest secara konsisten dalam tujuh tahun terakhir menjadi ajang unjuk karya kolaborasi seniman Eropa nasional dan lokal dalam pada panggung pertunjukan yang disajikan di alam terbuka dengan warna dan nuansa musik yang tidak mainstream. 

“Musik yang dihadirkan lebih cenderung menggambarkan kekayaan alam, eksotisme, serta kearifan lokal yang hidup dan berkembang di Kalimantan Utara, maka festival ini adalah hal yang luar biasa dan beda dari umumnya yang kita saksikan,” tutur Suheriyatna. 

Pelibatan UMKM dan industri kreatif lainnya dalam festival ini juga mendapat respons yang positif dari Suheriyatna. Kehadiran seniman Eropa, Nasional, dan Lokal menjadi angin segar bagi UMKM Kalimantan Utara untuk dikenal dan bersaing lebih baik dan pangsa yang lebih luas. 

Bagi Suheriyatna, Musik Alam Fest 2K23 menjadi momentum kebangkitan kembali kebangkitan event-event kelas Nasional di Kaltara, disertai kebangkitan ekonomi kreatif dan destinasi-destinasi wisata yang sempat terpuruk saat pandemi COVID-19 dua tahun kemarin. 

Baginya, Musik Alam Fest 2K23 menegaskan bahwa Kalimantan Utara mempunyai alam yang indah berpadu kesenian dan usaha kreatif yang elok dan menawan. 

Dia mengharapkan Musik Alam Fest pada tahun-tahun mendatang terus menyajikan ide-ide baru yang edukatif dan kreatif dalam rangka mendorong kreativitas serta kepedulian anak-anak muda dan masyarakat secara umum terhadap kearifan lokal dan lingkungannya. 

Baca Juga:   Bervespa di Parade Scooter Borneo, Gubernur Sebut Media Promosi Wisata Kaltara

“Kami pun sangat mengapresiasi Musik Alam Fest 2K23 memberikan edukasi pengelolaan sampah dan pentingnya melindungi bumi dari sampah plastik,” demikian Suheriyatna. (red)