Dinas Perkimtan PPU Tawarkan Hutan Kota Jadi Objek Wisata

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Penajam Paser Utara (PPU), menawarkan Hutan Kota yang berada di belakang Kantor Bupati PPU, untuk dikelola menjadi salah satu objek wisata di daerah ini

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Penajam Paser Utara (PPU), menawarkan Hutan Kota yang berada di belakang Kantor Bupati PPU, untuk dikelola menjadi salah satu objek wisata di daerah ini. TITIKNOL.ID

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Penajam Paser Utara (PPU), menawarkan Hutan Kota yang berada di belakang Kantor Bupati PPU, untuk dikelola menjadi salah satu objek wisata di daerah ini.

Kabid Perumahan, Permukiman dan Pertamanan, Khairil Ahmad menjelaskan, sudah pernah melakukan diskusi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) untuk pengelolaan Hutan Kota menjadi objek wisata.

“Kami sudah pernah diskusi lisan dengan teman-teman di Disbudpar mengenai pengelolaan Hutan Kota. Terserah nanti mau dikembangkan seperti apa Hutan Kota ini,” jelasnya.

Ia mengatakan, luasan lahan Hutan Kota itu mencapai 15 hektara dan sudah ditanam berbagai jenis tanaman.

Khairil mengatakan, di Hutan Kota sudah dibangun jaringan jalan sehingga akan memudahkaan bagi pengunjung.

“Bisa juga kalau nanti ada motor ATV yang bisa mengelilingi hutan kotan tersebut,” katanya.

Selain itu, juga bisa digunakan untuk outbound bagi pengunjung. Ia menyatakan, Hutan Kota tersebut sudah pernah digunakan untuk kegiatan pramuka.

Namun demikian, ia menjelaskan bahwa di areal Hutan Kota dilarang untuk menebang, membuang sampah hingga membakar.

“Itu larangan kami bagi yang pengunjung di Hutan Kota,” jelasnya. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *