Penajam

Camat Sepaku Jabat Kepala Disdukcapil PPU, Marbun: Harus Inovasi

×

Camat Sepaku Jabat Kepala Disdukcapil PPU, Marbun: Harus Inovasi

Sebarkan artikel ini

Lima nama pejabat yang dilantik di lingkup Disdukcapil kabupaten PPU ini masing-masing Kepala Dinas Pimpinan Tinggi Pratama, Waluyo, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Andi Bachtiar Latief dan Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, Kamendana

Pj Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun menyaksikan penandatangan usai pelantikan 5 pejabat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kamis (23/11/2023). TITIKNOL.ID/ho

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun melantik 5 pejabat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang digelar di kantor kelurahan Penajam, Kamis, (23/11/2023) pagi.

Dari Lima nama pejabat yang dilantik di lingkup Disdukcapil kabupaten PPU ini masing-masing Kepala Dinas Pimpinan Tinggi Pratama, Waluyo, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Andi Bachtiar Latief dan Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, Kamendana.

Waluyo sebelumnya menjabat Camat Sepaku.

Ada juga jabatan Pengawas Kepala Sub Bagian Perencanaan Program, Budi Harto Dwi Putra dan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Yusia Nonik.

Makmur Marbun mengatakan bahwa pengembangan karier Aparatur Sipil Negara (ASN) telah dilakukan untuk kesekian kalinya dan tidak dilakukan hanya untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan.

Melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum kepada masyarakat.

“Saya menantikan kiprah dan inovasi dari lima pejabat yang dilantik hari ini. Saya tegaskan mulai hari ini, cermati tugasnya dan saya minta semua siap melayani masyarakat setiap saat,” pesan Makmur Marbun.

Ia juga berharap agar bisa menjadikan momen pelantikan saat ini sebagai media introspeksi atas apa yang telah di capai dan dikontribusikan bagi masyarakat PPU.

“Mulailah kembali meniatkan diri untuk lebih bekerja keras dan berkarya dengan penuh inovasi untuk berbuat yang terbaik,” pintanya.

Hal tersebut juga selaras dengan pelayanan Disdukcapil yang harus jemput bola secara efisien dan efektif ke masyarakat. Tidak hanya berdiam diri di kantor saja, tetapi terus berakselerasi dalam melayani masyarakat PPU.

Baca Juga:   Anggota Fraksi Demokrat Sebut Perlu Kolaborasi DPRD dengan Pemkab PPU

“Kenapa Pelantikan ini dilakukan di Aula kantor Kelurahan Penajam. Karena saya ingin mengingatkan kembali kepada kita semua, bahwa pelayanan kelurahan memainkan peran penting dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat di level bawah,” sambung dia.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah PPU, Tohar, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sodikin, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten PPU, Linda Romauli Siregar serta sejumlah perwakilan unsur forkopimda PPU.(*)