Pemkab Bulungan Dapat Bantuan Alkes dari Yayasan BUMN

TITIKNOL.ID, TANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten Bulungan menerima bantuan hibah alat kesehatan (alkes) berupa ventilator dari Yayasan BUMN Untuk Indonesia untuk digunakan pada penanganan pasien di RSUD aerah Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor.

“Alat ini akan kami gunakan untuk penanganan penyakit pernapasan baik pada usia dewasa maupun anak-anak,” kata Bupati Bulungan Syarwani di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Untuk diketahui, Yayasan BUMN Untuk Indonesia sebagai lembaga sosial di bawah naungan Kementerian BUMN berdiri sejak 31 Desember 2018. Yayasan ini didirikan untuk memberikan pelayanan dan bantuan yang optimal di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya pada wilayah terluar, terdepan, dan perbatasan.

Hibah ventilator yang diberikan merupakan hasil kerja sama Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Amerika Serikat pada saat penanganan pandemi COVID-19 dan dapat digunakan dalam proses pengobatan penyakit pernapasan.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bulungan, terima kasih sebesar-besarnya atas hibah yang diberikan oleh Yayasan BUMN Untuk Indonesia kepada kami, khususnya RSUD dr. Soemarno Sosroatmodjo,” ujarnya.

Ventilator adalah mesin yang berfungsi untuk menunjang atau membantu memberikan asupan oksigen kepada pasien agar lebih mudah bernapas. Mesin ini akan mengatur proses menghirup dan menghembuskan nafas pada pasien.

Bupati mengharapkan kehadiran alat kesehatan itu mampu Pemerintah Daerah khususnya pihak rumah sakit dapat meningkatkan pelayanan kesehatan menjadi kian prima.

“Kami juga berharap sinergi dengan Yayasan BUMN Untuk Indonesia dapat terus terjalin dalam proses pembangunan Kabupaten Bulungan,” ujar Bupati Bulungan.

Bupati Bulungan Syarwani dan Ketua Yayasan BUMN untuk Indonesia, Harjawan Balaningrath juga menjajaki kerja sama potensi hilirisasi pertanian untuk kedaulatan pangan di Kabupaten Bulungan, serta pemantapan penyediaan air bersih.

Baca Juga:   Tenguyun Fest Usai, Bupati Bulungan Sebut Dihelat Lagi 2024

“Konsep pentahelix yang diimplementasikan dalam program prioritas Mitra Bulungan Berdaulat (MBB) merupakan payung dalam upaya merealisasikan kerja sama lebih lanjut antara pemerintah Kabupaten dengan Yayasan BUMN Untuk Indonesia,” demikian Bupati Bulungan.

Ketua Yayasan BUMN untuk Indonesia, Harjawan Balaningrath mengatakan Yayasan BUMN Untuk Indonesia selalu hadir memberikan bantuan sosial, kemanusiaan, dan keagamaan sesuai dengan visi dan misinya.

Selain itu, Atas nama Kemanusiaan, Yayasan BUMN tanggap dan proaktif membantu masyarakat yang terdampak oleh bencana alam, juga membantu percepatan pemulihan COVID-19 yang masih terjadi dari 2020 hingga saat ini.

Hal ini, membuat Yayasan BUMN menciptakan kolaborasi positif dengan berbagai pihak dan memiliki kepedulian antar sesama, yang dapat membangun empati positif untuk memajukan Indonesia menjadi lebih baik lagi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *