Jambuluwuk Nusantara Hotel di IKN Dibangun 200 Kamar dan Habiskan Anggaran Rp 300 Miliar

Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama  pembangunan Jambuluwuk Nusantara Hotel di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024)

Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama  pembangunan Jambuluwuk Nusantara Hotel di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024). TITIKNOL.ID/HO/BIRO PERS SEKRETARIAT NEGARA

TITIKNOL.ID – Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama  pembangunan Jambuluwuk Nusantara Hotel di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024)

Groundbreaking tersebut menjadi awal dimulainya pembangunan hotel yang mengusung konsep modern Indonesia etnik tersebut.

“Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim pada siang hari ini peletakan batu pertama (groundbreaking) Jambuluwuk Nusantara Hotel secara resmi saya nyatakan dimulai,” ucap Presiden

Presiden meyakini kehadiran hotel tersebut akan memberikan kontribusi penting dan nyata bagi IKN dan daerah-daerah di sekitarnya.

Oleh karena itu, Presiden kembali mengajak para investor untuk tidak ragu berinvestasi di IKN.

“Dengan perkembangan IKN seperti saat ini, setiap bulan ada groundbreaking pembangunan berbagai jenis infrastruktur maka tidak ada alasan bagi investor untuk ragu-ragu berinvestasi di Ibu Kota Nusantara, memanfaatkan sebaik-baiknya berbagai insentif dan kemudahan berusaha yang ditawarkan pemerintah,” ucap Presiden dalam sambutannya.

Presiden juga menjelaskan bahwa kehadiran hotel ke-6 di IKN tersebut akan menambah alternatif akomodasi bagi para tamu yang berkunjung ke IKN.

Nantinya Jambuluk Nusantara Hotel akan memiliki kapasitas sekitar 200 kamar dengan nilai investasi sebesar Rp300 miliar.

“Ini akan menambah jumlah hotel yang beroperasi di Ibu Kota Nusantara, menambah ketersediaan kamar hotel sehingga tamu-tamu yang berkunjung ke IKN tidak kesulitan mendapatkan akomodasi,” tutur Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam peresmian tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Pj. Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun, dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *