Semarak Nyepi di Samarinda, Andi Harun Harap Kota Tepian Semakin Aman dan Nyaman

TITIKNOL.ID, SAMARINDA – Perayaan Hari Raya Nyepi tahun 2024 di Samarinda terasa istimewa. Umat Hindu di Kota Tepian ini menyambut Tahun Baru Saka 1946 dengan mengusung tema “Sat Cit Ananda Menuju Indonesia Jaya”, yang berarti “Kesadaran Jiwa yang Tinggi dalam Sebuah Pembebasan”.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, membuka dan melepas kegiatan mengarak ogoh-ogoh di Pura Jagad Hita Karana Samarinda, Jalan Sentosa No. 22 Sungai Pinang Dalam, Minggu (10/3) sore.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara sebelum Nyepi. Pelepasan ogoh-ogoh ini melambangkan pelepasan segala bentuk keburukan, kejahatan, atau Bhutakala dalam bahasa Hindu,” jelas Andi Harun.

Ia berharap acara ini membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat. “Semoga Kota Samarinda diliputi dengan kebaikan dan menjadi kota yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Andi Harun juga berpesan agar semua pihak terus merawat perbedaan dan saling menghargai. “Kita beragam, kita berbeda dalam banyak hal. Namun, kita harus merawat dan menjaga perbedaan itu, dan terus rukun. Itulah Samarinda, itulah Indonesia,” tandasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *