TitiknolKaltim

Jasno Komisi III Minta Pemkot Segera Perbaiki Drainase demi Atasi Bajir Jalan Pasundan

×

Jasno Komisi III Minta Pemkot Segera Perbaiki Drainase demi Atasi Bajir Jalan Pasundan

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Jasno. IST

QUARTAL.ID – Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Jasno, mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda segera memperbaiki drainase di Jalan Pasundan. Hal ini sebagai upaya untuk mengatasi masalah banjir yang kerap terjadi di kawasan tersebut.

“Saya harap Pemkot Samarinda bisa segera memperbaiki drainase di Jalan Pasundan. Banjir di sana itu sudah sering terjadi dan sangat meresahkan masyarakat,” kata Jasno.

Jasno menjelaskan, buruknya kondisi drainase di Jalan Pasundan menjadi salah satu faktor utama penyebab terjadinya banjir. Kapasitas drainase yang tidak memadai tidak mampu menampung debit air hujan yang tinggi, sehingga air meluap ke jalan.

“Drainase di sana itu sudah kecil dan tidak terawat. Selain itu, banyak juga sampah yang menumpuk di dalam drainase. Ini yang membuat air tidak bisa mengalir dengan lancar,” jelas Jasno.

Politisi PDI-P ini meminta Pemkot Samarinda untuk segera melakukan normalisasi dan pelebaran drainase di Jalan Pasundan. Selain itu, Pemkot juga perlu melakukan pembersihan drainase secara berkala untuk mencegah terjadinya penyumbatan.

“Saya minta Pemkot Samarinda untuk memprioritaskan perbaikan drainase di Jalan Pasundan. Jangan sampai menunggu musim hujan tiba baru sibuk memperbaiki. Hal ini bisa membahayakan keselamatan masyarakat,” tegas Jasno.

Jasno menambahkan, Pemkot Samarinda juga perlu mencari solusi jangka panjang untuk mengatasi masalah banjir di Jalan Pasundan. Salah satu solusinya adalah dengan membangun kolam retensi atau embung di kawasan tersebut.

“Pemkot perlu mencari solusi jangka panjang untuk mengatasi masalah banjir di Jalan Pasundan. Pembangunan kolam retensi atau embung bisa menjadi salah satu solusinya,” tandas Jasno. (*/wil/adv)