TitiknolKaltim

Penerangan Jalan Samarinda Minim, Ahmad Vananzda Minta Perkim Prioritaskan Titik Rawan

×

Penerangan Jalan Samarinda Minim, Ahmad Vananzda Minta Perkim Prioritaskan Titik Rawan

Sebarkan artikel ini
Anggota KOmisi I DPRD Samarinda, Ahmad Vananzda. IST

TITIKNOL.ID – Anggota DPRD Kota Samarinda, Ahmad Vananzda, mendesak Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) untuk memprioritaskan penerangan jalan umum (PJU) di daerah yang rawan kecelakaan dan kriminalitas.

Vananzda prihatin melihat masih banyak daerah di Samarinda yang minim penerangan, seperti di kawasan Sambutan dan Gunung Manggah.

“Kondisi ini membahayakan pengguna jalan dan meningkatkan risiko kejahatan,” tegas Politikus PDIP ini.

Oleh karena itu, Vananzda meminta Dinas Perhubungan dan Dinas Perkim untuk berkolaborasi dan meningkatkan koordinasi dalam mengatasi permasalahan ini.

“Koordinasi antar dinas terkait sangat penting untuk meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas,” jelasnya.

Lebih lanjut, Vananzda juga menyoroti pentingnya penataan pasca pembongkaran bangunan. Ia prihatin melihat bekas lokasi pembongkaran yang seringkali terbengkalai dan menjadi tempat kumuh baru.

“Contohnya di Jalan Tarmidi Samarinda, bekas area gusuran yang sekarang ditumbuhi banyak tumbuhan liar dan menimbulkan masalah sampah,” ungkapnya.

Vananzda meminta pemerintah, khususnya Dinas Perkim, untuk proaktif dalam mengelola lokasi-lokasi tersebut.

“Pemerintah harus bisa mengelola lokasi tersebut dengan baik agar tidak menjadi masalah baru,” tandasnya.

Vananzda berharap masukannya dapat ditindaklanjuti oleh Dinas Perkim dan dinas terkait lainnya untuk mewujudkan Samarinda yang lebih terang, aman, dan tertata rapi.

“Mari kita bersama-sama ciptakan Samarinda yang lebih baik,” pungkasnya. (*/wil/adv)