Pj Bupati PPU Pastikan Pasokan Bahan Pokok Jelang Idul Fitri Tersedia

Penjabat Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun memimpin rapat persiapan apel siaga pengamanan  pasokan dan harga bahan pangan jelang Hari Raya Idul Fitri, Senin (1/4/2024)

RAPAT –  Penjabat Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun memimpin rapat persiapan apel siaga pengamanan  pasokan dan harga bahan pangan jelang Hari Raya Idul Fitri, Senin (1/4/2024). TITIKNOL.ID/HO

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Penjabat Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun memimpin rapat persiapan apel siaga pengamanan  pasokan dan harga bahan pangan jelang Hari Raya Idul Fitri, Senin (1/4/2024).

Makmur Marbun menjelaskan, rapat ini untuk melakukan konsolidasi dan pemetaan terkait kesiapan dalam menghadapi mobilisasi masyarakat, utamanya dalam memenuhi kebutuhan pokok dan ketersedian bahan pangan dalam memasuki Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Berbagai alternatif dan skema dalam memudahkan seluruh masyarakat akan dilakukan bersama seluruh jajaran, baik itu dalam sisi keamanan bersama TNI dan Kepolisian hingga unsur pemerintahan.

Ini juga untuk  kesiapan penanganan inflasi dan ketersedian bahan pokok jelas hari besar Hari Raya Idul Fitri tahun 2024,” jelasnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah dan didukung stakeholder terkait juga dalam waktu dekat akan melaksanakan operasi pasar murah di setiap kecamatan, agar lebih memudahkan dan membantu seluruh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat menjelang Lebaran Idul Fitri.

“Untuk itu mari bersama-sama menjaga kondusifitas daerah jelang momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah sehingga kita semua dapat merayakannya dengan penuh suka cita  dalam suasana damai dan bahagia bersama seluruh keluarga dan kerabat,” harapnya. (Advertorial/Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *