Penajam

Pimpin Rakor OPD tentang Realisasi APBD 2024, Pj Bupati PPU Bentuk Tim Percepatan

×

Pimpin Rakor OPD tentang Realisasi APBD 2024, Pj Bupati PPU Bentuk Tim Percepatan

Sebarkan artikel ini

Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun mengarahkan untuk membentuk tim percepatan guna membantu organisasi perangkat daerah (OPD) dalam melaksanakan program dan kegiatan dari APBD 2024

RAKOR – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun mengarahkan untuk membentuk tim percepatan guna membantu organisasi perangkat daerah (OPD) dalam melaksanakan program dan kegiatan dari APBD 2024.TITIKNOL.ID/HO/HUMAS6

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun mengarahkan untuk membentuk tim percepatan guna membantu organisasi perangkat daerah (OPD) dalam melaksanakan program dan kegiatan dari APBD 2024.

Fakta ini terungkap dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama OPD di lingkup Pemkab PPU terkait evaluasi laporan realisasi fisik dan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) tahun anggaran 2024, Rabu (8/5/2024) di Kantor Bupati PPU.

Menurut Pj Bupati, evaluasi tersebut penting dilakukan untuk mengetahui sudah sejauh mana capaian kerja dan persoalan-persoalan apa yang ada di masing-masing OPD.

“Ini kan evaluasi rutin yang dilakukan terkait capaian dan progres kegiatan di masing-masing perangkat daerah. Makanya melalui pertemuan ini ingin saya pastikan sudah sejauh mana capaian kerja perangkat daerah, apakah ada persoalan yang dihadapi di masing-masing OPD tersebut,” kata Makmur Marbun.

Karena itu, menurut dia, jika dalam evaluasi ini terdapat persoalan, maka persoalan tersebut akan dipecahkan bersama.

“Makanya tadi saya bentuk tim untuk percepatannya di sana, ada pak Inspektur dan lainnya untuk membantu menyelesaikan OPD yang mengalami hambatan supaya targetnya tercapai dengan cepat,” bebernya.

Lebih lanjut, Makmur Marbun mengatakan bahwa Kabupaten PPU saat ini mulai memperoleh kepercayaan dari masyarakat, baik di Kaltim maupun secara nasional.

Karena itu, dia berharap Kabupaten PPU mampu mempertahankan itu.

“Untuk memperoleh itu tentunya dibutuhkan kerja keras masing-masing pihak. Saya minta teruslah bekerja karena masih banyak yang harus diselesaikan bersama,” tutupnya.

Rakor ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Nicko Herlambang, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sodikin, seluruh Kepala OPD, Kepala Bagian, Lurah dan Kepala Desa, serta Kepala UPT di lingkup Pemkab PPU. (Advertorial/Kominfo/Humas6)