Pasar Baqa Diresmikan, Andi Harun: Jadi Percontohan Pasar Tradisional di Indonesia

TITIKNOL.ID – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, meresmikan Pasar Baqa yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Baqa Kecamatan Samarinda Seberang pada Rabu (15/5/2024). Peresmian ini menandai berakhirnya masa mangkrak Pasar Baqa selama 6 tahun sejak 2018.

Dalam sambutannya, Andi Harun menyampaikan rasa syukur atas selesainya pembangunan Pasar Baqa. Ia mengapresiasi dukungan semua pihak, termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), elemen masyarakat, dan para pedagang, yang telah membantu mewujudkan pasar ini.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama semua pihak, pasar yang mangkrak sejak tahun 2018 ini akhirnya bisa diselesaikan. Saya harap pasar ini bisa menjadi tempat yang nyaman bagi para pedagang dan pembeli,” ujar Andi Harun.

Andi Harun juga berpesan kepada para pedagang dan pengunjung pasar untuk menjaga kebersihan dan keamanan pasar. Ia berharap Pasar Baqa dapat menjadi percontohan bagi pasar tradisional lainnya di Indonesia.

“Pasar Baqa ini harus menjadi contoh bagi pasar-pasar lain di Indonesia. Kita harus jaga kebersihan dan keamanannya bersama-sama,” tegas Andi Harun.

Peresmian Pasar Baqa ini disambut antusias oleh para pedagang dan masyarakat sekitar. Mereka berharap pasar ini dapat meningkatkan ekonomi di wilayah tersebut.

“Saya senang sekali pasar ini sudah dibuka. Tempatnya bersih dan nyaman, jadi lebih enak untuk berdagang,” kata salah satu pedagang, Ibu Sari.

Pasar Baqa memiliki dua lantai dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti musala, toilet, dan tempat parkir. Pasar ini diharapkan dapat menampung lebih dari 500 pedagang. (*/wil/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *