Olahraga

Hasil Championship Series Liga 1, Borneo FC Samarinda Sabet Juara 3 Usai Gebuk Bali United dengan Skor 4-2

×

Hasil Championship Series Liga 1, Borneo FC Samarinda Sabet Juara 3 Usai Gebuk Bali United dengan Skor 4-2

Sebarkan artikel ini
HASIL LIGA 1 - Championship Series Liga 1 Borneo FC Samarinda melawan Bali United di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur tercipta skor 4-2.  Kali ini sang tuan rumah, Borneo FC Samarinda mampu memenangkan laga, sukses kalahkan Bali United dengan skor mencolok pada Kamis (30/5/2024) malam.  (Instagram @borneofc.id)

TITIKNOL.ID, BALIKPAPAN – Championship Series Liga 1 Borneo FC Samarinda melawan Bali United di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur tercipta skor 4-2. 

Kali ini sang tuan rumah, Borneo FC Samarinda mampu memenangkan laga, sukses kalahkan Bali United dengan skor mencolok pada Kamis (30/5/2024) malam. 

Kontan saja, berkat hasil akhir ini, Borneo FC Samarinda sabet juara tiga Championship Series Liga 1. 

Pada pertemuan leg 1, kedua tim saling berbagi poin dengan skor kaca mata. Akan tetapi ketika Bali United menjadi tamu di Balikapan, hasilnya tidak diharapkan. Harus kalah dari Borneo FC Samarinda. 

Saat laga berjalan pada menit ketiga, Borneo FC Samarinda bisa langsung merobek jala gawang kiper Bali United. 

Proses gol ini terjadi karena upaya dan daya umpan lambung yang dipersembahkan oleh Fajar Faturrahman yang menepati pada sayap kanan.

Spontan saja, bola yang meluncur tanpa tedeng aling-aling disambut baik oleh Wiljan Pluim dengan tandukan kepala. Dan kemudian tercipta gol, poin buat Borneo FC. 

Mengutip dari Bolasport.com, Bali United memperkecil ketertinggalan pada menit ke-30. Gol tersebut berawal dari sepakan pojok.

Bola yang datang mampu diteruskan oleh Elias Dolah dengan kepalanya untuk menjadi gol. Bali United memperkecil kedudukan menjadi 1-3.

Bali United kembali membobol gawang Borneo FC pada menit ke-39. Memanfaatkan umpan Privat Mbarga, tendangan keras dilepaskan Irfan Jaya di muka gawang Borneo FC.

Nadeo tak berkutik melihat bola masuk ke gawangnya. Skor 3-2 untuk Borneo FC bertahan hingga babak pertama berakhir.

Fajar harus ditandu ke luar lapangan pada menit ke-61 karena mengalami cedera setelah berbenturan dengan pemain Bali United.

Posisi Fajar lalu digantikan oleh Rizky Dwi. Falipe Cadenazzi mencetak brace pada menit ke-70.

Baca Juga:   Timnas Menang 1-0 atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia, Erick: Tetap Disiplin dan Latihan Keras

Memanfaatkan umpan Terens Puhiri, Felipe melepaskan tendangan yang tak mampu diantisipasi oleh Adilson.

Borneo FC memimpin 4-2 atas Bali United. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Borneo FC sukses mengamankan posisi peringkat terbaik. Sedangkan Bali United finish diurutan keempat Liga 1 2023-2024. (*)