Penajam

11 Puskesmas di PPU Dapat Mobil Ambulans, Ini Pesan Pj Bupati Makmur Marbun

×

11 Puskesmas di PPU Dapat Mobil Ambulans, Ini Pesan Pj Bupati Makmur Marbun

Sebarkan artikel ini

Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menyerahkan mobil ambulans kepada 11 Puskesmas di Kabupaten PPU, Minggu (9/6/2024) pagi.TITIKNOL.ID/HO/HUMAS

“Jadi mulai sekarang saya tidak mau lagi ada keluhah Puskesmas karena fasilitas mobil ambulans tidak ada, rusak atau alasan lainnya. Saya ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat PPU,”

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menyerahkan mobil ambulans kepada 11 Puskesmas di Kabupaten PPU, Minggu (9/6/2024) pagi.

Pada kesempatan ini ia mengatakan bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan salah satu prioritas yang tidak bisa ditawar-tawar.

“Jadi mulai sekarang saya tidak mau lagi ada keluhah Puskesmas karena fasilitas mobil ambulans tidak ada, rusak atau alasan lainnya. Saya ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat PPU,” kata Makmur Marbun.

Dia menambahkan bahwa sejak menjabat sebagai Pj Bupati PPU, salah satu yang menjadi konsen dirinya adalah pelayanan kesehatan bagi masyarakat PPU.

Bahkan ia kerap melakukan pengecekan langsung ke sejumlah Puskesmas di PPU untuk memastikan pelayanan kesehatan telah berjalan dengan baik.

“Makanya saya tidak mau kalau ada dokter di Kecamatan Babulu tinggalnya di Penajam atau bahkan di Balikpapan. Bagaimana mereka bisa cepat memberikan pelayanan jika domisilinya jauh? Makanya sejak saat itu saya minta dokter yang bersangkutan harus tinggal tidak jauh dari tempat bertugas,” tegasnya.

Pj Bupati menambahkan bahwa pendidikan dan kesehatan memang merupakan kebutuhan paling penting bagi masyarakat PPU.

Oleh karena itu, jika menyangkut dua persoalan tersebut, Marbun mengatakan tidak ada ampun dan dirinya siap di depan.

“Kami boleh memiliki rumah sakit tipe C, tetapi pelayanan harus tipe A atau tipe B. Artinya kita jangan terpaku dengan gedung yang telah memiliki ratusan kamar, tetapi lengkapi semua peralatan sehingga masyarakat terlayani dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga:   Anggota DPRD Syarifuddin HR Setuju Pemkab PPU Beri Subsidi Bagi Pelanggan Danum Taka

Makmur Marbun juga berpesan bahwa terkait mobil operasional yang diberikan kepada masing-masing Puskesmas tersebut agar digunakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab.

“Saya tahu ini belum mencukupi, tetapi pemerintah berusaha untuk mememberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Tugas bapak ibu berat, namun mulia. Walaupun tidak semua orang mengetahuinya, berikan mereka yang terbaik,” tutupnya. (Advertorial/Kominfo/Humas6)