News google
Penajam

Hamdam Sebut Partai Gelora akan Beri Dukungan di Pilkada Penajam Paser Utara

×

Hamdam Sebut Partai Gelora akan Beri Dukungan di Pilkada Penajam Paser Utara

Sebarkan artikel ini

PILKADA PPU 2024 –  Bakal Calon Bupati Hamdam bersama Bakal Calon Wakil Bupati Ahmad Basir. Keduanya kan maju Bersama di Pilkada Penajam Paser Utara 2024. Bakal Calon Bupati Penajam Paser Utara, Hamdam mengaku, surat tugas dari DPP Partai Demokrat diperpanjang lagi 2 minggu ke depan. (Titiknol.id)

“Sudah diperpanjang lagi selama 2 minggu ke depan. Mudah-mudahan sebelum batas waktu berakhir kami sudah mendapatkan koalisi partai untuk mencukupi 5 kursi,”

TITIKNOL.ID,PENAJAM –  Bakal Calon Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam mengaku, surat tugas dari DPP Partai Demokrat diperpanjang lagi 2 minggu ke depan.

Surat tugas untuk mencari koalisi dalam Pilkada serentak dikeluarkan Demokrat Mei lalu dan telah berakhir pada 7 Juni lalu.

Hamdam menjelaskan, bahwa sudah mendapat tambahan waktu dari DPP Demokrat untuk melanjutkan mencari koalisi.

“Sudah diperpanjang lagi selama 2 minggu ke depan. Mudah-mudahan sebelum batas waktu berakhir kami sudah mendapatkan koalisi partai untuk mencukupi 5 kursi,” jelasnya.

Hamdam mengatakan, untuk Partai Nasdem masih meminggu Prananda pulang dari luar negeri untuk menentukan siapa yang akan diusung Nasdem di Pilkada PPU 2024.

Namun demikian, Hamdam mengatakan tetap optimistis Nasdem akan tetap mengusung kadernya Ahmad Basir yang juga Ketua DPD Nasdem Balikpapan.

“Memang masih ada perdebatan di DPP, tapi kami tetap yakin Basir akan mendapatkan rekomendasi DPP Nasdem,” katanya.

Mantan Bupati PPU ini menambahkan, selain kedua partai tersebut juga Partai Gelora kemungkinan akan memberikan dukungan.

Karena hari ini, Senin (10/6/2024) pengurus DPD Gelora Kaltim akan berangkat ke Jakarta untuk bertemu pengurus DPP.

“Insya Allah Gelora juga mendukung kami. Kalau hari ini kami mendapatkan rekomendasi maka akan dibawa ke Demokrat untuk menyampaika bahwa sudah cukup 5 kursi untuk maju di Pilkada PPU,” katanya.

Baca Juga:   Pj Bupati Makmur Marbun Libatkan UGM dan Unmul untuk Evaluasi Kinerja Pejabat PPU

Mengenai bakal calon Wakil Bupati, Hamdam mengatakan sampai saat ini belum berubah dan tetap akan mengandeng Ahmad Basir dalam Pilkada mendatang. (*)