News google
Samarinda

DPRD Samarinda Khawatirkan Krisis Literasi dan Pendidikan di Ibukota Kalimantan Timur

×

DPRD Samarinda Khawatirkan Krisis Literasi dan Pendidikan di Ibukota Kalimantan Timur

Sebarkan artikel ini
PENDIDIKAN DI SAMARINDA - Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Damayanti, imbau kepada seluruh masyarkat di Kota Samarinda untuk aktif dalam mendukung kemajuan pendidikan, Selasa (11/6/2024).  (HO/DPRD Samarinda)

“Mari kita bijak dalam sikapi kebutuhan pendidikan dan dunia literasi.”

TITIKNOL.ID, SAMARINDA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda soroti soal krisis literasi dan pendidikan di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, ketimbang untuk urusan media sosial dan hiburan. 

Demikian disampaikan melalui anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Damayanti pada Selasa (11/6/2024). 

Dia menjelaskan, krisis literasi dan pendidikan di Kota Samarinda patut untuk disikapi karena itu perlu peran dari masyarakat secara luas untuk sama-sama bersikap atas dunia pendidikan di Kota Samarinda. 

“Mari kita bijak dalam sikapi kebutuhan pendidikan dan dunia literasi,” beber Damayanti, perempuan kelahiran 18 Oktober 1982 di Samarinda ini. 

Sebagai langkah konkrit, Damayanti imbau kepada seluruh masyarkat di Kota Samarinda untuk aktif dalam mendukung kemajuan pendidikan. 

“Penuhi kebutuhan belajar mengajar,” tutur politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini. 

Hal-hal yang menghalangi dunia pendidikan di Samarinda harus dikikis. Masyarakat Samarinda tidak boleh memutus semangat dalam memajukan pendidikan di Samarinda. 

“Jangan sampai pas kita harus mengeluarkan uang untuk membeli buku enam bulan sekali terasa berat, tapi giliran untuk media sosial cenderung cepat bertindak,” tegas istri dari Syafruddin ini.  (*)