News google
Penajam

Tahun Ini Disperkimtan PPU Kucurkan Anggaran untuk 8 Perumahan, Sebagian Sudah Dikerjakan

×

Tahun Ini Disperkimtan PPU Kucurkan Anggaran untuk 8 Perumahan, Sebagian Sudah Dikerjakan

Sebarkan artikel ini

Perumahan Palm Asri yang berada di Kelurahan Sungai Parit, Kecamatan Penajam, salah satu perumahan yang mendapat anggaran tahun ini dari Perkimtan Penajam Paser Utara. TITIKNOL.ID

“Rata-rata anggarannya ada yang Rp1 miliar, ada Rp2 miliar dan Rp3 miliar dan yang terbesar Perumahan Rawa Indah sebesar Rp15 miliar,”

TITIKNOL.ID,PENAJAM –  Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tahun ini akan memberikan anggaran bagi peningkatan fasilitas umum untuk 8 perumahan.

Ketujuh perumahan yang akan mendapatkan kucuran anggaran tahun ini yakni Perumahan Griya Palm Asri di Kelurahan Sungai Parit, Perumahan Giani Pondok Mungil di Kelurahan Petung, Perumahan Graha Jasper di Kelurahan Nipah-Nipah, Perumahan Pelangi Ridha Jaya Kelurahan Penajam, Perumahan Rawa Indah di Kelurahan Penajam, Nuansa Asri dan Griya Waru Asri di Kecamatan Waru.

Kabid Perumahan, Permukiman dan Pertamanan Dinas Perkimtan PPU, Khairil Achmad menjelaskan, anggaran yang dikucurkan kepada 8 perumahan itu sebagian besar untuk peningkatan jalan, drainase dan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Rata-rata anggarannya ada yang Rp1 miliar, ada Rp2 miliar dan Rp3 miliar dan yang terbesar Perumahan Rawa Indah sebesar Rp15 miliar,” bebernya.

Khairil mengungkapkan, sebagian pembangunan fasilitas umum tersebut sudah tahap pekerjaan dan masih ada juga tahap proses lelang.

“Seperti di peningkatan jalan di Perumahan Rawa Indah Penajam itu sudah mulai dikerjakan. Begitu juga dengan di Perumahan Palm Asri,” jelasnya.

Khairil mengatakan, pekerjaan pembangunan fasilitas umum ini dilakukan lebih cepat agar bisa dinikmati dan dimanfaatkan masyarakat  setempat.

“Kalau pembangunan dimulai lebih awal maka fasilitas itu akan lebih cepat dinikmati masyarakat,” ujarnya. (Advertorial)