Penajam

Proyek Peningkatan PSU Perumahan di Kelurahan Sungai Parit PPU Mulai Dikerjalan 

×

Proyek Peningkatan PSU Perumahan di Kelurahan Sungai Parit PPU Mulai Dikerjalan 

Sebarkan artikel ini

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali melanjutkan peningkatan jalan Perumahan Griya Palm Asri, RT 9, Kelurahan Sungai Parit, Kecamatan Penajam di tahun ini. TITIKNOL.ID

“Lanjutan peningkatan PSU di Perumahan Griya Palm Asri juga sudah mulai dikerjakan. Peningkatan jalan sama di tahun sebelumnya, menggunakan paving block,”

TITIKNOL.ID,PENAJAM– Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali melanjutkan peningkatan jalan Perumahan Griya Palm Asri, RT 9, Kelurahan Sungai Parit, Kecamatan Penajam di tahun ini. 

Anggaran lanjutan peningkatan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) di Perumahan Griya Palm Asri yang dialokasikan di APBD 2024 mencapai Rp2,5 miliar. 

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan, Permukiman dan Pertamanan Dinas Perkimtan PPU, Khairil Achmad mengatakan, proyek lanjutan peningkatan jalan di Perumahan Griya Palm Asri, Kelurahan Sungai Parit mulai tahap pengerjaan. 

Pihak kontraktor telah melakukan pengerasan badan jalan. Saat ini pun telah memasuki tahapan pemasangan paving block.

“Lanjutan peningkatan PSU di Perumahan Griya Palm Asri juga sudah mulai dikerjakan. Peningkatan jalan sama di tahun sebelumnya, menggunakan paving block,” kata Khairil, Selasa (18/6/2024). 

Ia menekankan, pemerintah daerah memberikan bantuan pembangunan PSU bagi perumahan subsidi di Benuo Taka untuk mengantisipasi terjadinya kawasan kumuh.

“Peningkatan jalan di perumahan subsidi dilakukan sebagai upaya menghindari terjadinya kawasan permukiman dan perumahan kumuh,” terangnya. 

Untuk mendapatkan bantuan anggaran peningkatan PSU, kata Khairil, pihak pengembang properti terlebih dahulu harus menghibahkan lahan PSU ke pemerintah daerah. 

“Kalau lahan badan jalan dan lahan PSU lainnya tidak bisa diberi bantuan anggaran apabila belum dihibahkan ke pemerintah daerah,” pungkasnya.  (Advertorial)