Penajam

KABAR GEMBIRA Pemkab PPU Ajukan 654 Formasi PPPK, Kini THL Miliki Kesempatan Mendaftar

×

KABAR GEMBIRA Pemkab PPU Ajukan 654 Formasi PPPK, Kini THL Miliki Kesempatan Mendaftar

Sebarkan artikel ini
Kepala BKPDSDM PPU Khairuddin. Ia mengatakan tahun ini Pemkab PPU mengajukan formasi untuk PPPK dan CPNS

TITIKNOL.ID,PENAJAM-Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), telah mengajukan ratusan formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Selain PPPK, Pemkab PPU juga mengusulkan untuk penerimaan Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara (CPNS) tahun 2022 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada 30 Juni 2022 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) PPU Khairudin, Sabtu (`6/7/2022) menjelaskan, jumlah formasi yang diajukan sebanyak 654

“Dari 654 formasi PPPK yang diajukan tersebut untuk tenaga pendidikan sebanyak 322 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 176 formasi dan 155 formasi untuk tenaga teknis,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya mengajukan jumlah formasi PPPK sebanyak itu karena disesuaikan dengan hasil analisa kebutuhan pegawai di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Formasi PPPK yang diajukan tersebut berdasarkan hasil kajian dan koordinasi dengan OPD,” ujarnya.

Khairudin mengatakan, pemerintah pusat akan mengumumkan kuota PPPK antara September atau Oktober 2022.

“Mudah-mudahan formasi yang diajukan tersebut disetujui semua oleh pusat, sehingga 3.509 Tenaga Harian Lepas memiliki kesempatan yang besar untuk menjadi PPPK,” harapnya. (*)